Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Review

November 21, 2020


Pas aku lagi buka-buka draft postingan buat lihat mana yang bisa kugarap, aku kaget banget karena ternyata cleansing balm Banila Co ini belum sempat aku tulis reviewnya! Ya ampun, padahal dia habisnya udah lama banget, dan di Instagram juga udah terbit reviewnya tapi malah di blog belum sama sekali huhu. Kebiasaan aku nih, karena kebanyakan nulis sponsored post dan produk-produk yang lagi hype malah suka kelupaan buat nulis produk yang bahkan udah habis. Jadi repot kan soalnya bisa-bisa aku lupa gimana kesan kesanku pakai produknya wkwk. Tapi tenang, cleansing balm Banila Co ini membekas banget di ingatan kok karena dia salah satu cleansing balm favoritku, bahkan jadi yang terfavorit dari semua cleansing balm yang udah aku cobain.



Kemasan cleansing balm Banila ini seingatku tersedia dalam beberapa ukuran. Mulai dari yang kecil-kecil seukuran 7ml, 100ml, sampai yang paling besar 180ml. Yang aku punya di sini warna jarnya pink karena dia varian yang original. Cleansing balm ini tersedia dalam beberapa varian dengan warna jar yang berbeda-beda, ada yang bilang sih performa tiap cleansing balm juga kerasa beda, mungkin karena tiap variannya diperuntukkan untuk jenis kulit dengan masalah yang berbeda juga. Di dalamnya seperti biasa, ada penutup plastik yang bisa dilepas pasang, dan spatula untuk ngambil produknya jadi produk tetap terjaga kebersihannya.

Ingredients: Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, PEG-10 Isostearate, Synthetic Wax, Onsen-Sui, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Water, 1,2-Hexanediol, Bambusa Vulgaris Leaf/​Stem Extract, Aspalathus Linearis Extract, Angelica Archangelica Root Extract, Malpighia Glabra (Acerola) Fruit Extract, Polydiethyleneglycol Adipate/​Ipdi Copolymer, Acrylates/​Ammonium Methacrylate Copolymer, Acrylates/​Methoxy PEG-15 Methacrylate Copolymer



Sebelumnya aku udah pernah coba pakai cleansing balm, tapi waktu itu aku belum paham betul sebenarnya cara pakai cleansing balm itu kayak gimana, jadinya malah nggak efektif buat membersihkan muka. Setelah baca sana sini tentang cleansing balm, baru aku memutuskan untuk coba dari Banila Co, jadi bisa dibilang dia cleansing balm pertama yang benar-benar aku perhatiin gimana performanya. Balmnya itu sendiri lembut banget di kulit, terlembut dari yang pernah aku cobain selama ini. Aku masih ingat banget gimana si balm ini meleleh begitu dipijat ke muka, sama sekali nggak kerasa keras ataupun kering.

Kemampuan membersihkannya juga oke banget, semua make-up, mau yang waterproof ataupun nggak semuanya bisa dibersihkan sama dia. Meltingnya cepat, nggak perlu digosok kencang-kencang untuk meluruhkan kayak waterproof mascara gitu. Dia nggak bikin pedas di mata, jadi safe enough buat ngehapus eye make-up. Overall, ini cleasing balm yang benar-benar bikin aku jatuh cinta sama kegiatan double cleansing.

2 comments

  1. cleansing balm kecintaaan aku nih! ngga bikin perih sama sekali, jadi nyaman buat bersihin maskara atau eyeliner waterproof

    ReplyDelete