Jumiso Yes I Am AHA 5% Toner Review

January 25, 2020


Beberapa waktu lalu aku menang giveaway yang diselenggarain sama Style Korean Global dan Jumiso. Mungkin kalian udah tahu juga karena sebelumnya aku udah ngereview produk giveaway yang aku menangin yaitu Jumiso Have A Good Cream. Giveaway kemarin itu memang lumayan banget sih dapetnya karena nggak cuma dapat satu produk tapi 3 produk full size! Nah, kali ini aku mau ngereview soal tonernya si Jumiso ini yaitu Yes I Am AHA 5%.



Jadi, buat yang belum ngeh, Yes I Am toner ini adalah exfoliating toner. Di dalamnya ada dua kandungan acid yaitu glycolic acid dan lactic acid yang termasuk ke dalam jenis AHA. Glycolic acid ini punya ukuran molekul yang kecil, jadinya dia bisa masuk jauh ke dalam kulit. Dia bagus buat mengangkat sel kulit mati sehingga produk skincare yang akan kita pakai nggak terhambat sama si sel kulit mati ini. Sementara lactic acid punya cara kerja yang hampir sama kayak glycolic acid walaupun nggak bisa bekerja jauh ke dalam kulit, tapi dia bisa memberikan hidrasi yang cukup ke kulit, makanya cocok untuk yang punya kulit sensitif. Ya secara keseluruhan sih toner ini memang ditujukan buat segala jenis kulit, tapi in case kalian kulitnya sensitif sama exfoliant, seharusnya toner ini cukup aman. Oh iya, toner ini juga bebas alkohol dan cruelty free lho!



Untuk klaimnya sendiri, toner ini bekerja layaknya exfoliating toner pada umumnya. Dia berfungsi mengangkat sel kulit mati, meratakan tekstur kulit, dan membuat kulit terlihat glowing, sehat, dan lembut. Selain dua kandungan exfoliant di atas, toner ini juga terdapat ingredients lainnya seperti panthenol yang berfungsi melembabkan dan lemon myrtle yang membantu menjaga keseimbangan air dan minyak dalam kulit, jadinya wajah kita nggak kelihatan kusam.

Di kardus dan botolnya semua keterangan bisa kalian dapatkan, jadi nggak perlu khawatir kalau nggak sengaja kebuang si kardus. PAO-nya 12 bulan, dan yang aku suka adalah produk ini mencantumkan anjuran buat pakai sunscreen setelahnya karena memang ketika kita pakai produk dengan kandungan exfoliant, kulit kita bakal jadi lebih sensitif sama sinar matahari, bahkan efeknya bisa berlangsung 1 sampai 2 minggu setelahnya walaupun kita berhenti pakai. Makanya aku senang kalau lihat ada produk yang mencantumkan anjuran kayak gini.



Cara pakainya pun juga sama aja kayak pakai toner biasanya. Khusus buat exfoliating toner memang aku lebih senang pakai kapas ketimbang tangan langsung, kalau hydrating toner enakan pakai tangan karena hidrasinya lebih nampol. Jadi habis double cleansing, aku lanjut pakai Yes I Am, cukup satu kapas aja, dan pakainya ditap-tap dulu ke kulit, baru diswipe gitu, dan diswipenya jangan terlalu kasar biar kulitnya nggak merah-merah. Dulu sih awal-awal aku pakainya seminggu sekali dulu, baru dua kali seminggu, habis itu dua hari sekali. Nah sekarang ini malah aku pakainya tiap hari tapi malam aja, paginya nggak. Aku saranin setiap kali kalian mau coba pakai exfoliating product gitu selalu mulai dari frekuensi paling rendah dulu ya, seminggu sekali dulu. Apalagi kalau kalian belum pernah pakai produk dengan kandungan acid, pasti kulitnya bakal penyesuaian dan purging dulu. Dan pastiin juga kalian punya skincare andalan yang bisa diandalkan ketika kalian purging.

Efeknya di kulit aku bikin kulit super halus dan lebih cerah, apalagi digabung sama pemakaian serumnya (yang belum aku review, stay tuned ya!). Dia bikin cekit-cekit sedikit di bagian yang jerawatnya agak kebuka gitu. Kan ada beberapa jerawatku yang baru keluar terus kalau kena toner ini rasanya jadi agak perih memang. Cuma kalau lagi nggak ada jerawat aktif, rasanya nggak kenapa-kenapa. Selain bikin kulit jadi lebih cerah, dia juga bikin bruntusanku cepat kering dan berkurang.

22 comments

  1. Bisa ngurangin bruntusan..kayaknya bagus ni mbaa pengen nyobain jadinya ehehe

    ReplyDelete
  2. Aku tahu Jumiso ini sheet mask dan serumnya yang banyak muncul di onlineshop dan review blog. Patut dicoba ya Dyn..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, awalnya juga aku kenal Jumiso berawal dari sheet masknya aja karena udah lebih dulu seliweran :D

      Delete
  3. Sebagus itu yaa. Tapi aku punya pengalaman pahit nih sama chemical exfo jadi sering maju mundur kalau mau beli huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebagus ituuu, suka banget kulitku sama glycolic acid, jadi pas ketemu Yes I Am toner ini efeknya di aku juga bagus!

      Delete
  4. Pengen juga cobain supaya punya kulit wajah super halus. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Roem cobainn, it's worth it!

      Delete
  5. Replies
    1. Adaa, tapi nggak yang aneh-aneh sih seingetku. Sorry lupa udah lama abis soalnya :")

      Delete
  6. wah efek di kulit mba bsa makin halus ya, nanti coba bsa direkomendasikan ke doi deh hehe.

    ReplyDelete
  7. aku juga suka sama toner ini. rasanya mild sih, tapi tetep efektif di kulit. hasilnya jadi lebih halus gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba Icha, ini di aku ga terlalu keras exfoliatingnya, pas banget malah tapi tetep efektif :D

      Delete
  8. Ko liat packagingnya ngegemesin yaaa jadi makin penasaran deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yang sekarang malah lebih lucu lagi dan udah lebih aman juga dari sinar matahari karena kemasan botolnya ga bening :D

      Delete
  9. Aku penasaran banget sama ini, banyak yang bilang oke buat menghempas beruntusan. Kemasannya juga super cute😍, siapa yang gak tergoda?😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener bangett, bukan cuma botolnya tapi boxnya pun super cute!

      Delete
  10. Kulitku tuh sensitif banget, seringnya kalau pakai exfoliation toner seperti ini malah beruntusan. Padahal sudah dobel dua kali sunscreennya, sedih aku tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah sayang bangett, susah sih ya kalo kulitnya sensitif huhu :( Semoga bisa cepet nemu produk yang cocok yaa!

      Delete
  11. Mengurangi PIH gak? Duh jadi wishlist nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia bisa bantu mengurangi PIH kok :D

      Delete