Jumiso Have A Good Cream Review

December 17, 2019


Kalau kalian ngikutin Instagramku, kalian pasti tahu beberapa waktu lalu aku menang salah satu tester event yang diselenggarakan oleh Jumiso dan Style Korean Global. Waktu apply buat eventnya itu aku sama sekali nggak berharap bakal menang, tapi ternyata menang hahah! Soalnya aku sering lihat mutualku di Instagram itu banyak yang sering kepilih tiap kali Jumiso bikin event, jadi aku ikutan aja deh. Kadang emang hidup tuh ada aja kejutannya. Giliran serius ikut giveaway, nggak pernah menang. Giliran ikutan tapi nggak terlalu berharap, malah menang.

Sebagai salah satu pemenang dari tester event ini, aku dikirimi beberapa produk dari pihak Jumiso. Totalnya ada 4 produk, tapi aku bakal review satu per satu baik di Instagram maupun blog. Produk pertama yang akan aku bahas adalah Jumiso Have A Good Cream. In case kalian belum tahu, ini adalah moisturizer. Aku senang banget bisa dapat pasokan moisturizer lagi karena moisturizer itu salah satu produk yang kulitku butuh banget tapi juga lumayan mahal didapat haha.

Baca juga: Laneige Basic Care Moisture Trial Kit Review


Jadi di dalam produk ini, seperti tertera di kemasannya, dia mengandung dua bahan utama yakni centella yang efektif untuk mengurangi hyperpigmentation dan noda pada kulit, serta meratakan tekstur kulit sehingga terasa lebih halus sekaligus memberikan hidrasi yang cukup. Selain itu ada kandungan snail slime di dalamnya yang menjaga elastisitas kulit dengan menambah kelembaban untuk kulit. Biasanya snail slime ini cocok buat kulit yang udah memasuki usia aging.

Aku sendiri belum pernah coba produk skincare dengan kandungan snail, tapi kalau centella udah sempat beberapa kali, dan untungnya cocok juga. Malah dalam beberapa kasus, kulitku kalau lagi bermasalah dan ketemu sama ingredients centella jadi jauh membaik banget terutama buat jerawat ataupun bruntusan.



Moisturizer ini ditujukan selain untuk melembabkan juga untuk soothing care. Kebetulan kondisi kulitku saat ini lagi banyak banget bruntusan di daerah dahi, pipi sebalah kiri, dan dagu. Selain gatal, juga meninggalkan bekas kemerahan yang rasanya nggak nyaman banget apalagi kalau kulitku lagi kering ditambah dehidrasi, aduh, makin-makin deh. Begitu aku baca information sheet yang dikasih dari pihak Jumiso soal produk ini, aku jadi menaruh harapan besar. Rasanya pas aja gitu waktunya buat ngetes moisturizer ini, apakah bakal bekerja sesuai klaimnya atau nggak.



Walaupun nama produknya ada embel-embel kata "cream", tapi dia sama sekali nggak seperti cream yang pekat dan terasa berat sama sekali. Menurutku dia hampir sama teksturnya kayak moisturizernya Banila Co yang udah pernah aku review juga sebelumnya. Rasanya benar-benar kayak gel-lotion, lebih ringan dibandingkan COSRX Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion bahkan. Begitu diapply ke kulit, nggak langsung meleleh jadi watery, tapi dia meresapnya terbilang cukup cepat. Jadi nggak butuh waktu lama supaya kering dan setelahnya juga nggak bikin muka tambah berminyak. Benar-benar nyaman banget di kulitku yang berminyak ini, dan aku bahkan rasanya pengen ngelayer lagi dan lagi karena seenak itu, nggak kerasa berat.

Untuk performanya pun aku takjub banget. Setelah sekian lama nggak pakai apapun yang kandungan utamanya centella, moisturizer ini rasanya kayak nemu oase di padang pasir. Benar-benar semua redness, semua bruntusan, langsung kalem semenjak aku pakai dia pagi dan malam hari. Walaupun begitu aku nggak bilang semua karena produk ini, karena aku percaya keseluruhan skincare routine aku juga jadi penentu. Tapi overall, kalau dia udah launching di Indonesia, aku bakal repurchase sih, pasti!

-----

Where to buy? Shopee
How much? USD 24

8 comments

  1. Sayang banget aku kurang lucky kali ini😭😭, padahal pengen banget nyoba tonernya.
    So happy kalo ini work di kamu, karena di temen-temenku pada zonk dong😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kulitku memang tipenya sangat amat berminyak, jadi piliah moisturizerku pasti cenderung yang light hehe. Mungkin itu kenapa banyak yang merasa produk ini ga cukup buat mereka.

      Delete
  2. Cream-nya ringan ya Dyn? Aku belum pernah produknya Jumiso. Jadi penasaran untuk coba nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ringan banget mbaak, aku kira tadinya bakal thick yang bikin pengap gitu tapi enak kok!

      Delete
  3. hi kak, cocok ga ya kalau utk kulit sensitif berjerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari ingredientsnya sih dia cukup oke buat yang sensitif dan berjerawat karena bisa bantu menenangkan kulit. Tapi bisa jadi efeknya beda di kulit kamu ya.

      Delete