Maybelline Liquid Matte Sensational Shade 11 Made Easy Review

November 14, 2019


Sekitar bulan Agustus sampai Oktober kemarin, banyak brand yang ngeluarin lipstik baru, baik dari brand lokal maupun luar negeri. Nah Maybelline jadi salah satunya. Kalau untuk urusan lipstik memang Maybelline nggak perlu diragukan lagi ya. Mereka baru aja mengeluarkan produk Liquid Matte Sensational dengan harga yang super duper terjangkau (di bawah Rp. 100.000) dengan shade yang beragam mulai dari yang gelap sampai yang terang ada. Ukuran tubenya juga lebih pndek dibandingkan liquid lipstick pendahulua, Superstay Matte Ink. Jadi pas banget buat dibawa-bawa karena bisa muat di tas kecil.



Waktu produknya keluar, aku jadi ngeh kalau selama ini Maybelline baru punya dua liquid lipstick. Kebanyakan lip product mereka masih yang bentuknya bullet lipstick, kayak Maybelline Powder Mattes atau The Loaded Bolds, bahkan ada yang baru lagi nama seriesnya The Brick. Mungkin mereka ngeluarin produk ini buat jadi opsi bagi customernya yang lebih prefer liquid lipstick tapi kurang cocok sama formula Superstay Matte Ink yang terlalu matte dan kering di bibir.

Aplikator Liquid Matte Sensational ini juga nggak seperti Superstay Matte Ink yang pipih dan lancip, jadi bentuknya doe foot seperti aplikator lipstik kebanyakan. Aku sih lebih prefer yang ujungnya lancip karena lebih memudahkan buat ngebingkai bibir. Tapi aplikatornya cukup oke karena bisa ngambil produk dari dalam tubenya dengan pas, nggak kebanyakan atau kesedikitan.



Aku beli ini di Watson Senayan City, dan waktu itu warnanya masih banyak yang in stock, cuma yang cenderung coklat udah pada habis. Kayaknya memang kalau soal lipstik, nggak perlu ditanya lagi ya, orang Indonesia pasti bakal ngincer warna-warna nude. Jadi aku pilih shade 11 Made Easy yang cenderung pink, plum, dan agak magenta muda.

Dari segi formula aku cukup suka, bukan formula yang bikin "wow" gitu sih, tapi termasuk yang memang enak dan nyaman di bibir. Kalau udah ngeset, lipstiknya bakal transferproof. Tapi kalau dipakai makan dan minum sih lama kelamaan bakal crumble di bagian dalam bibir. Cuma nggak bakal benar-benar hilang warnanya. Walaupun begitu dia nggak sekering Superstay Matte Ink, jadi pas banget buat yang butuh liquid lipstick yang tahan banting tapi formulanya nggak drying di bibir. Warnanya pun juga pekat dalam sekali swipe, nggak perlu berkali-kali dicelup ke tubenya buat sebibir full. Overall, aku suka sama produk ini dan dia sekarang udah jadi salah satu daily lipstick aku! Kalau kalian, lagi suka sama lipstik apa? Share ya di kolom komentar!

-----

Where to buy? Watson
How much? Rp. 65.000

4 comments

  1. Love Maybelline products! :)
    Thanks for sharing!
    Have a nice weekend!

    www.luciagallegoblog.com

    ReplyDelete
  2. Cantik banget warnanya. Kalau lipstik udah ada yang habis pengen banget cobain yang ini.

    ReplyDelete