11 Rekomendasi Online Shop Make-up dan Skincare Original, Murah, dan Terpercaya di Shopee

October 03, 2019


Aku tuh baru kenal Shopee di pertengahan tahun 2018. Tapi sebelumnya aku udah sering transaksi belanja online, mostly lewat Instagram karena dulu ya orang jualan di Instagram doang. Setelah kenal Shopee, entah gimana kok dulu bisa ya getol banget belanja lewat Instagram haha. Kalau belanja di Shopee aku selalu merasa aman karena uangku bisa kembali kalau barang nggak datang, user interface-nya mudah dipahami, banyak promo gratis ongkir, dan serunya adalah tokonya banyak jadi bisa saling membandingkan dari segi harga.

Di Instagram aku sering dapat DM dari teman-teman buat rekomendasi online shop di Shopee. Aku sendiri bingung karena percaya atau nggak, selama ini aku belanja di Shopee kebanyakan tokonya beda-beda. Bahkan walaupun itu buat repurchase produk yang sebelumnya juga aku beli di Shopee, kalau ada toko yang lebih murah dari tempatku beli sebelumnya, ya aku bakal milih yang murah itu haha. Kok bisa tahu barangnya ori? Kok bisa tahu bakal aman sampai ke rumah? Well, insting aja sih sebenarnya. Mungkin karena udah terbiasa belanja online jadi tahu apa-apa aja yang harus diperhatikan pas menentukan mau beli di toko mana.

Tapi tenang aja, buat teman-teman yang mungkin masih belum yakin buat menghabiskan uangnya berbelanja di Shopee, aku punya 11 rekomendasi toko yang aku sendiri udah coba belanja di sana dan barangnya sampai dengan selamat, dijamin original, dan harganya murah dibandingkan pasar!


Ini mungkin salah satu toko yang aku paling langganan kalau udah urusan make-up. Toko Beauty Bank memang lebih condong ke produk make-up dibanding skincare. Ada sih beberapa, kayak produk-produknya Mario Badescu, tapi toko ini lebih didominasi sama make-up. Mereka juga nggak jual brand Korea, jadi semuanya brand US. Produk-produknya campuran brand high end dan drugstore. Dan harganya selalu bisa diandalkan karena jauh lebih murah dibandingkan toko lainnya yang sejenis. Pengiriman mereka standar, nggak cepat, nggak lama juga. Pengemasan rapi dan barang dijamin original.

Asal pengiriman: Jakarta
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


Beberapa bulan lalu aku lagi nyari Dr. Ceuracle Vita Propolis Ampoule dan dari semua toko, salah satu yang harganya murah adalah PlusQ. Setelah dilihat profil tokonya, ternyata mereka pengiriman dari luar negeri, alias langsung dari Korea. Pantas harganya bisa murah banget. Setelah baca beberapa review produknya, akhirnya aku check out di tanggal 28 Juli. Pengirimannya termasuk cepat untuk ukuran toko yang produknya dikirim dari luar negeri. Tanggal 29 Juli produknya dikirim dari Korea, sampai di Indonesia tanggal 2 Agustus, dan sampai di Jogja tanggal 3 sore hari. Cepat kan? Karena PlusQ semua pengirimannya dari Korea, maka yang dijual hanya produk-produk Korea. Mereka juga jual mini size atau travel size lho.

Asal pengiriman: Korea
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ❌


Salah satu toko di Shopee yang khusus jual produk-produk kecantikan dari Korea. Nggak cuma skincare, make-up nya pun juga ada. Waktu itu aku beli Innisfree Jeju Pore Clay Mask 2x dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di toko offline Innisfree. Pengirimannya cepat, dari Jakarta ke Jogja cuma butuh waktu 2 hari! Pengemasannya juga baik karena nggak pelit bubble wrap. Barang juga original dan expirednya lama. Kalau kalian mau cari toko yang jual produk kecantikan Korea bisa coba di Makeup Beauty House. Katalog produknya banyak banget, semua produk hits mereka jual.

Asal pengiriman: Jakarta
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


Waktu itu aku lagi nyari Physicians Formula Butter Bronzer dan meskipun banyak pilihan toko yang jual produk itu, aku lumayan lama nentuin mau belanja di toko mana karena harus bacain review satu-satu. Aku memang lebih selektif ketika belanja produk make-up atau skincare yang rentan pecah. Akhirnya setelah beberapa lama aku akhirnya memutuskan untuk belanja di Shop at Padme. Semua reviewnya bagus-bagus. Pengemasannya super aman karena dibungkus bubble wrap tebal walaupun kita nggak masukin bubble wrap ke keranjang belanja. Barang juga original dan nggak cacat. Apalagi pengirimannya, mungkin karena sesama Bekasi ya, jadi waktu aku kirim ke alamat rumahku yang di Bekasi waktu yang dibutuhkan cuma sehari! Shop at Padme banyak menjual produk dari brand luar negeri baik high end maupun drugstore.

Asal pengiriman: Bekasi
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


Aku sebetulnya baru discover toko ini beberapa hari yang lalu. Dia masuk ke kategori Shopee Mall jadi udah bisa dipastikan barang yang dijual 100% original. Awalnya ada yang ngeshare salah satu produk dari Beauty Box ID yang ikut diskon 9.9 Shopee kemarin di base Twitter dan aku langsung sikat check out barangnya karena great deal sekali! Pengemasannya rapi karena pakai kotak kardus sendiri disertai bubble wrap. Buat pengirimannya waktu itu aku kirim ke Jogja dari Jakarta cuma butuh waktu 3 hari, itupun paket sempat nyasar ke Solo dulu haha. Harusnya kalau nggak nyasar bisa lebih cepat sih. Oh iya, Beauty Box ID ini lebih banyak jual produk high end dari brand luar negeri seperti Glamglow.

Asal pengiriman: Jakarta
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


Kalau mau cari produk drugstore luar negeri seperti Maybelline atau L'Oreal, atau produk dari brand lokal, TnT Beauty Shop bisa jadi pilihan kalian! Aku beli Lip Glaze-nya BLP Beauty dan walau harganya nggak terlalu beda jauh sama yang dijual BLP sendiri, tapi aku tetap puas karena barangnya original. Satu kekurangannya sih mungkin pengirimannya yang cukup lama, butuh waktu 4 hari dari Jakarta ke Jogja.

Asal pengiriman: Jakarta
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


Waktu aku lagi di rumah Bekasi, aku malah belanja di Mimasha Beauty yang lokasinya di Bantul. Giliran aku di Jogja, belanjanya dari toko di Jakarta haha. Aku pernah beli Colourpop Lux Lipstick dan harganya paling murah di antara toko-toko lainnya. Selain murah, pengiriman cepat cuma 3 hari, barangnya juga original, dan pengemasannya oke banget! Mimasha Beauty kebanyakan jual produk dari brand US dan didominasi drugstore. High end ada, tapi cuma beberapa, brand Korea juga cuma beberapa. Mereka juga jual share in jar kalau kamu mau cobain beberapa produk sekaligus!

Asal pengiriman: Bantul
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


Lagi-lagi toko yang didominasi sama produk dari brand Korea. Kayaknya aku lihat-lihat malah brand US cuma ada satu, The Ordinary. Eh tapi ada juga beberapa brand Jepang kayak DHC, Shu Uemura, dan Biore. Kalau kalian hapal maskara yang heboh banget beberapa waktu lalu nama brandnya Kiss Me Heroine, nah B Glow ini jual lho. Pengemasan rapi dan harga bersaing, tapi untuk kecepatan pengiriman sih agak kurang karena waktu aku beli dari Jakarta ke Jogja aja makan waktu 5 hari.

Asal pengiriman: Jakarta
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


9. Cheap Etude
Waktu aku lagi nyari moisturizer-nya COSRX, toko ini jadi yang paling murah jualnya dibanding toko-toko lainnya di Shopee. Walaupun murah tapi barang original, packing aman, dan sampainya juga cepat. Dari Jakarta ke Jogja cuma butuh 2 hari. Cheap Etude ini jual rata-rata skincare dan semuanya dari brand Korea. Jadi kalau kalian cari brand US gitu nggak akan nemu di sini.

Asal pengiriman: Jakarta
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


10. D3w4 N4kal
Salah satu online shop langganan di Shopee waktu awal-awal belajar skincare. Walaupun nama usernamenya agak agak, tapi tenang aja, dia seller yang terpercaya kok! Semua produk yang dijual lagi-lagi cuma brand Korea ya.

Asal pengiriman: Tangerang
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅


Lagi-lagi salah satu toko yang pengirimannya dari luar negeri. Aku selalu suka belanja di toko yang pengirimannya dari luar negeri karena ongkirnya lebih murah ketimbang beli dari toko dalam negeri. Di Cosko ID ini harga-harga produk yang mereka jual jauh lebih murah dari counter offline karena mereka langsung ngambil dari Korea. Kalau kalian mau toko yang one stop lengkap brand Korea semua, kalian bisa cek Cosko ID. Untuk pengirimannya sendiri makan waktu 10 hari dari pengemasan sampai ke rumahku.

Asal pengiriman: Korea
Produk yang dijual: Skincare ✅ Make-up ✅

-----

Sekali lagi, postingan ini nggak disponsorin sama online shop yang aku sebutkan di atas dan urutannya nggak ada hubungannya ya, acak aja gitu bukan berarti aku tulis nomor 1 artinya yang paling aku suka. Buat masalah pengiriman sih menurutku juga nggak bisa dibilang 'salah' tokonya karena itu kan udah ada di tangan ekspedisi dan pasti toko nggak bisa kontrol juga mau seberapa lama waktu yang dibutuhkan pas pengiriman. Kalau misalnya teman-teman ada yang punya rekomendasi juga, jangan lupa tulis di kolom komentar ya supaya yang lainnya juga tahu.

Jangan lupa pakai kode "NAVAR234" kalau kalian baru pertama kali belanja di Shopee via aplikasi buat dapat cashback 50% yaa. Selamat berbelanja!

22 comments

  1. Wow, this looks amazing!!
    Hugs ♥

    ReplyDelete
  2. Waahhh nice info banget buat yang suka belanja di shopee kaya aku nih, di shopee kadang lebih murah pula yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget mbak, sampe kadang aku ke toko offline cuma buat ngecek shade sama pegang pegang aja tapi tetep belanjanya di Shopee xD

      Delete
  3. Nice article :-)
    Beauty and fashion/Glamansion

    ReplyDelete
  4. Waduh, info menarik nih. Kamu sudah men-charge semangatku untuk belanja skinker lagi dan lagi. Thanks untuk infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahah asal jangan sampe kelepasan belanjanya yaa ;p

      Delete
  5. Shopee the best sih, ngumpulin orang2 pengabdi diskon. hihi.

    thank you untuk infonya, memang lagi butuh detail banget nih

    http://alsheilaaa.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sama-sama, semoga membantu yaa <3

      Delete
  6. Halo mba.. TnT Beauty langganan aku belanja makeup. Suka. Ada juga mba Yeppene. Brand korea dan The Ordinary dijamin Ori. Thank you for sharing mba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan dong ya kita! Thank you juga kamu buat rekomendasinyaaa!

      Delete
  7. Thank you, have a great weekend you too!

    ReplyDelete
  8. Asikk nemu tulisan ini.. makasih yah jadi nambah referensi toko buat belanja beauty products 😉

    ReplyDelete
  9. Nearndearid (dulunya smileouppa) rekomen juga. Pengirimannya dari Luar Negeri.

    ReplyDelete
  10. makasih ya kak! sangat terbantuk apalg buat nyari produk us

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay, glad that my recommendation is helpful!

      Delete
  11. Nice post. Thanks ya.

    ReplyDelete
  12. Ikut menyimak saja Min .. trims atas artikel nya :

    Toko online
    Belanja online

    ReplyDelete