Studio Tropik Original Priming Water Review

September 06, 2019


Menurut kalian, apa sih yang bikin make-up di muka kita itu tahan lama? Atau jadi kelihatan nyatu sama kulit dan nggak kelihatan dempulan? Dulu setiap aku pakai foundation atau complexion product apa aja, aku selalu sebel karena tekstur mukaku tuh jelek banget kalau kena foundation. Tapi ternyata itu karena aku melupakan komponen penting dalam make-up itu sendiri.

Hari ini aku akan mereview soal salah satu produk make-up yang selama ini selalu aku sepelekan, yakni setting spray. Jangankan setting spray, primer aja aku tuh kayaknya nggak punya deh. Aku lebih sering rely on skincare buat jadi base make-up ketimbang primer. Mungkin karena belum ketemu yang cocok kali ya? Nah akhir tahun 2018 kemarin kan aku lagi getol-getolnya mantengin Sociolla tuh gara-gara mereka sepanjang bulan Desember itu banyak banget diskon dan free ongkir juga. Kemudian pas banget produk inceranku lagi diskon, yakni si Studio Tropik Original Priming Water. Aku memang udah lama pengen nyobain, karena reviewnya udah di mana-mana dan aku penasaran banget! Walaupun banyak yang wanti-wanti produk ini sprayernya jelek, aku tetap kekeuh beli karena kalau memang performa produknya bagus, kan lumayan jadi nambah koleksi produk lokal.



Nama dari produknya itu sendiri 'priming water', jadi dia lebih ditujukan sebagai primer ketimbang setting spray, walaupun bisa juga sih dijadikan dua-duanya. Sebelumnya kan aku udah pernah pakai setting spray dari Catrice yang bisa kubilang, cukup oke performanya, tapi baunya tuh agak aneh, kayak bau sabun cuci mobil kalau kalian tahu. Dan beberapa waktu lalu aku sempat cobain setting spray Urban Decay All Nighter juga ternyata baunya pun sama kayak Catrice. Tapiii, surprisingly si Studio Tropik ini baunya nggak seperti itu! Hampir nggak ada malah bau-bauan aneh begitu.



Terus performanya gimana? Jadi kalau kalian udah sering baca review Studio Tropik yang bersliweran di jagat dunia maya pasti hapal kalau sprayernya tuh jelek banget. Nggak bohong aku. Awalnya aku pakai dia sebagai setting spray, tapi semburannya terlalu kencang dan butiran airnya juga nggak halus. Jadinya mukaku jadi becek banget karena yang keluar ya air, bukan mist kayak setting spray biasanya. Karena aku takut make-up ku malah jadi rusak habis disemprot ini, akhirnya aku cuma menjadikan dia sebagai primer aja. Jadi dipakainya di awal sebelum mulai make-up.

Kedua kalinya aku pakai, selain dia sebagai primer, aku set juga mukaku di akhir tetap pakai Catrice. Dan ternyata hasil keduanya digabung bagus banget! Biasanya kalau pakai Catrice minyak di muka masih ada kayak biasa, cuma kelihatan nggak terlalu dempulan aja. Tapi begitu pakai Studio Tropik ini, selain make-up nya menyatu sama kulit, dia juga nahan minyak banget! Aku setakjub itu karena sebagai pemilik kulit berminyak, ini udah kayak nemuin harta karun haha.

Overall aku bakal repurchase sih pasti. Aku juga dengar katanya Studio Tropik udah memperbaiki sprayernya dan udah dikonfirmasi sama beberapa teman-teman juga.

-----

Where to buy? Sociolla
How much? Rp. 99.000 (excl. shipping fee)

10 comments

  1. Kalau aku sendiri belum kesampean beli face mist manapun wkwkwk. Palingan DIY. But thanks for review yaa ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama aku nggak bikin DIY gitu gitu soalnya I have no time ahaha. Dia kalo dijadiin face mist biasa nggak enak sih, soalnya muka jadi basah banget.

      Delete
  2. Kak pas banget aku baru nyobain ini juga, emang wajah jadi basah banget gitu.. sampe aku kipas2 biar kering... Tapi sebenernya produknya aku lumayan suka sebagai primer sehari2.
    meskipun tulisannya ada "sheer moisturizer + makeup base spray" aku tetep pakein moisturizer sih karena emang akunya skincare junkie :p

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun juga dilayer sama moisturizer dulu ini. Jadi habis pelembab, baru deh semprot Studio Tropik biar lebih 'erat' aja make-up nya di kulit hehe.

      Delete
  3. Looks interesting ☺

    ReplyDelete
  4. Wahhh sebagus itu kah buat kulit berminyak? Wajahku super duper berminyak juga soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagus itu mbak ga bohong deh <333

      Delete
  5. Aku pengen banget nyoba Studio Tropik ini, tapi belum juga. Masih menghabiskan face mist yang ada dulu. Mudah-mudahan segera bisa mencobanyaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini worth it banget buat dicoba!

      Delete