iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum Review

August 10, 2019


Halo semuanya! Wah, lama banget rasanya aku nggak nulis postingan di blog. Sorry bangettt! Akhir-akhir ini lagi keasikan main sama teman-teman kampus. Lagi dan lagi, kehidupan dunia nyata terkadang memang bisa jadi distraksi tersendiri buat kegiatan dunia maya, and vice versa. Aku salut sama orang-orang yang bisa balance kehidupan mereka on and off the internet karena percayalah, itu nggak mudah. Tenang aja, aku bakal bikin tulisan khusus kemarin ini aku jalan-jalan kemana aja. So stay tuned!

Jadi hari ini aku akan mereview salah satu serum yang lagi jadi kesayanganku banget, yakni iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum. Aku udah sering lihat serum ini seliweran di timeline, dan habis lihat ingredients list-nya aku jadi makin penasaran, karena kebetulan juga aku belum pernah pakai serum propolis. iUNIK ini aku lihat-lihat harganya nggak terlalu mahal. Jadi aku masih mampu beli hahaha. Anyway, let's jump right in!



Ingredients: Propolis Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Water, Butylene Glycol, Glycerin, Methylprpanediol, Niancinamide, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexaanediol, Rosa Damascena Flower Water, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycosyl Trehalose, Honey Extract, Beta-Glucan, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Allantoin, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Pentylene Glycol, Citrus Auranitum Eergamia Fruit Oil, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hamamelis Virginiana Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica Fruit Extract, Mours Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Caprylyl Glycol

Jadi serum ini mengandung 70% Propolis Extract dan 12% Hippophae Rhamnoides Fruit Extract yang mana keduanya itu kaya akan vitamin C. Produk ini punya klaim untuk menenangkan wajah, melembabkan, mencerahkan, dan mengurangi keriput dan garis halus di wajah. Kalau biasanya produk itu di urutan pertama ingredients-nya Water, serum ini langsung pasang Propolis Extract. Water justru ada di urutan ketiga, jadi ini serum pure isinya lebih banyak Propolisnya.


Tekstur dari serumnya cenderung cair, tapi nggak cair banget kayak air. Begitu diapply ke kulit dia terasa 'tebal', bikin kulit jadi lembab tapi nggak yang heavy banget sampai bikin rasa lengket. Warnanya pas di botolnya sih kelihatan kuning, tapi begitu di pipet dia jadi lebih bening. Jadi aku beli serum ini karena ada temanku yang bilang dia bagus buat dipakai barengan sama serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Cuma akhirnya aku ngerasa overwhelmed aja dan memilih buat pakai serum ini di malam hari di mana aku butuh lebih banyak produk yang melembabkan. Waktu serum The Ordinary aku habis, kupakai lah serum ini di pagi dan malam hari. Hasilnya? Suka banget! Dia bikin kulit jadi glowing dan lembab, seolah-olah kulit mukaku merefleksikan cahaya lebih baik dari biasanya. Dia juga membantu memudarkan bekas jerawat dan jadi produk andalanku waktu kulitku merah-merah.

Overall, aku senang banget serum ini cocok di kulitku. Kalau udah habis aku bakal repurchase lagi karena dia worth it banget!

-----

Where to buy? himbeautyskin @ Shopee
How much? Rp. 139.000 (excl. shipping fee)

17 comments

  1. Lovely post dear! Have a great weekend! xx

    ReplyDelete
  2. ah iunik propolis ini kesayangan banget deh, kerasa beda kalau lagi gak pakai jadi gampang kusam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbaak hihi :3 Ini produk propolis pertamaku dan langsung jatuh cinta!

      Delete
  3. Belom pernah nih aku coba yang ingredient nya propolis, jadi penasaran, palagi efek memudarkan jerawat nya bikin magnet buat coba wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Propolis yang dari iUNIK ini worth it buat dicoba sih mbak, karena harganya yang masih termasuk affordable dan performanya yang oke!

      Delete
  4. Thank you for sharing :)

    ReplyDelete
  5. I have this produc t in my wishlist so is good read a little about it
    xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay! I hope you get to try this soon!

      Delete
  6. Ini aromanya gimana beb? terus nyerapnya dikulit lama nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aromanya enak kok, agak citrus-y gitu dan nyerapnya nggak cepet nggak lama. Jadi biasa aja.

      Delete
  7. Replies
    1. Oily dan acne prone, udah tertera di sidebar kok.

      Delete
  8. Aq baru mau nyoba nih kak, kyanya tipe jerawatku fungal acne jd tertarik sama serum ini. Klo pakenya setelah toner some by mi aha bha yg hijau boleh ga ya?

    ReplyDelete