For Skin's Sake (FSS) Buttered Lip Balm Review

August 02, 2019


Beberapa bulan lalu beauty community Indonesia dihebohkan dengan launching produk lip balm dari salah satu brand lokal yakni For Skin's Sake Buttered Lip Balm dengan tiga varian; Unscented, Coconut, Peppermint, dan Cherry. Waktu pertama launching itu aku banyak lihat produknya direview sama beberapa beauty influencer dan jadi penasaran karena memang hype-nya kenceng banget, memangnya lip balm ini sebagus apa sih?

Akhirnya liburan lebaran kemarin aku memutuskan beli satu yang varian Cherry. Sebetulnya pas beli lip balm ini aku lagi pakai Maybelline Baby Lips Lip Balm, jadi sekalian aja aku coba bandingkan keduanya karena selama pakai Maybelline aku cukup suka sama hasilnya di bibirku yang memang sering kering dan pecah-pecah bahkan mengelupas kulitnya.



Jadi produk lip balm dari For Skin's Sake ini memang didesain tanpa basa basi, nggak bertele-tele, alias to the point. Dinamakan Buttered Lip Balm karena  teksturnya yang buttery banget  jadi dia gampang diaplikasikan di atas bibir tanpa terasa kasar. Lip balm ini juga  udah ada SPF 15-nya  dan  nggak ada warnanya,  jadi kalau kamu kurang suka sama jenis lip balm yang berwarna, kamu pasti bakal suka banget sama Buttered. Dikutip dari Female Daily, dalam lip balm ini terkandung sunflower seed oil sebagai sumber antioksidan, dan bees wax sebagai emollient. Jadi memang udah all in one aja selain fungsinya untuk melembabkan bibir, juga untuk melindungi bibir dari sinar UV.



Lalu gimana sama performanya? Lip balm ini memang nggak ngasih warna ke bibir, tapi shinenya lumayan kencang dan kesannya di aku  benar-benar shiny kayak aku habis makan gorengan.  Sayangnya menurutku efek lembabnya nggak bertahan terlalu lama di bibir. Kalau aku bandingkan sama Maybelline Baby Lips, Buttered ini nggak lebih tahan lama. Aku  harus reapply jauh lebih sering  ketimbang waktu pakai Baby Lips.

On a good note, lip balm ini teksturnya super lembut di bibir dan wanginya juga enak banget. Kalau soal pigmentasi sih, aku sebenernya lebih suka lip balm yang ngasih sedikit warna di bibir karena warna asli bibirku gelap jadinya kalau cuma pakai lip balm aku kelihatan pucat atau nggak dandan. Jadi secara keseluruhan ya aku masih lebih prefer Maybelline Baby Lips. Eits, tapi tahu nggak sih, di event JakartaxBeauty kemarin For Skin's Sake launching 14 varian lip balm baru dengan wangi yang enak-enak lho! Kalau penasaran, kalian bisa cobain satu, aku jamin sih kalian bakal ketagihan sama wanginya.

21 comments

  1. Good review 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete
  2. In love with lip products! This one looks wonderful!

    ReplyDelete
  3. I can't imagine my life without lip balms and always searching for new ones to try them. I would like to try this one. Thank you for sharing.

    New Post - http://www.exclusivebeautydiary.com/2019/07/beauty-of-words_31.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay, glad that you find them interesting!

      Delete
  4. Love this I use lip balms everyday and buttered and hydrating are absolutely fantastic xoxo Cris
    https://photosbycris.blogspot.com/2019/08/lilacoco-power-of-being-you.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for the insight, Cris!

      Delete
  5. aku tertarik coba karena pilihannya banyak dan ada SPFnya pula, tapi kalo terlalu shiny kupikir-pikir lagi deh 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mbak, shiny banget kayak habis makan gorengan e. Tapi nggak semuanya ternyata varian lip balm ini ada SPF-nya huhu.

      Delete
  6. Lovely post dear! Have a great week! xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! Have a great week you too!

      Delete
  7. Yah sayang ya beb kalau lembabnya ga tahan lama, bibir aku kering banget soalnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sama aku pun begitu :( Buatku dia cuma bikin bibir kelihatan shiny tapi rasa lembabnya itu tipisss banget. Harus reapply lebih sering huhu

      Delete
  8. Kebetulan aku naksir sama yg watermelon😂. Tapi aku tengok ke belakang stock lipbalm masih banyak jadi masukin wishlist dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku sekarang ini punya 2 lip balm aja bingung ngabisinnya gimana

      Delete
  9. Hi! New blogger & a new follower here! Aku juga suka Buttered lip balm, sekarang udah punya 6 kali, 1 di tas kerja, 1 di tas pergi, 1 di meja, dll hahahaha.. favorit aku yg coffee dan yg watermelon.. Suka banget sama Buttered soalnya dia ringan, rasanya kayak ga pakai lip balm tapi bibir tetep moisturized..

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg itu banyak bangettt! Aku punya 2 aja udah pusing haha. Mungkin karena aku masih males reapply lip balm kali ya. I should learn from you!

      Delete