Menjadi Bagian Dari Sociolla Blogger Network!

July 26, 2019


Waktu pertama kali memutuskan buat memfokuskan blog ini ke arah beauty, sebetulnya itu step yang aku sempat ragu-ragu untuk ambil. Mungkin nggak banyak dari kalian yang tahu kalau aku dulu sangat amat jauh dengan dunia kecantikan. Dyn itu terkenal tomboy di dunia nyata. Satu-satunya momen aku pakai make-up cuma ketika aku harus tampil untuk nari di atas panggung. Benar-benar pengetahuan tentang dunia kecantikan itu nol besar. Jangankan make-up, skincare aja aku baru mulai belajar akhir tahun 2018 kemarin waktu aku memutuskan buat buka Instagram khusus buat bahas tentang beauty. Itupun juga tadinya mau fokus ke make-up aja karena aku benar-benar nggak terlalu paham skincare.

Walaupun aku masih terbilang newbie di dunia beauty blogging, dari awal aku udah punya goals tentang apa aja yang mau aku capai dengan mengambil langkah ini. Salah satunya adalah bisa jadi bagian dari Sociolla Blogger Network. Aku udah lama merhatiin beberapa blog yang sering aku kunjungi ada banner di sidebarnya dan setelah aku pelajari, ternyata Sociolla buka program afiliasi untuk blogger. Sejak saat itu aku benar-benar determined untuk bisa gabung. Sayangnya, gimana cara gabungnya nggak benar-benar dijabarkan sama pihak Sociolla-nya sendiri, jadi aku berasumsi ya kesempatan ini bisa jadi ditawarkan ke blogger, bukan sesuatu yang siapa aja bisa apply. Jadi aku sempat melupakan ambisi buat jadi SBN dan do my own things aja hehe.


Berbulan-bulan sejak aku mulai konsisten nulis tentang beauty di blog dan Instagram, tiba-tiba awal bulan Juli kemarin aku dapat email dari pihak Beauty Journal (sister website dari Sociolla) kalau aku diterima jadi bagian dari Sociolla Blogger Network. Waktu buka email itu, my jaw dropped to the floor! Kaget banget, pasti. Apalagi karena aku benar-benar nggak ngira kesempatan ini akan datang. Aku bahkan nggak ada bayangan tiba-tiba bakal dihubungi sama pihak Beauty Journal-nya langsung. Sebelumnya sih aku pernah coba apply lewat Google Form yang pernah aku temuin lewat blog salah satu blogger SBN lainnya tapi kayaknya form itu udah expired alias nggak dipakai lagi. Waktu diterima itu pun aku perhatikan banyak teman-teman di Instagram yang juga diaccept jadi bagian dari SBN. Asumsiku adalah pihak Sociolla ini udah lama perhatiin kita di Instagram hahaha.


Menjadi bagian dari Sociolla Blogger Network memang ada privilege tertentu yang diberikan dari pihak Sociolla-nya sendiri, tapi tentu aja hal tersebut comes with great responsibility. Aku akan mencoba untuk semaksimal mungkin jadi blogger yang nggak lagi menunda jadwal posting dan sesekali waktu akan aku selingi untuk promosi Sociolla :p Yaah, namanya juga Sociolla Blogger Network, wajar kan ya kalau mau promosi Sociolla hehe.

Oh iya, salah satu privilege yang aku terima sebagai bagian dari SBN adalah aku punya referral code sendiri untuk kalian gunakan ketika kalian berbelanja di Sociolla. Bisa kalian gunakan untuk pembelanjaan baik di browser atau mobile app-nya Sociolla. Jadi kalau kalian masukin kode "SBNUNI24", kalian akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 50.000 dari jumlah belanjaan kalian minimal pembelian Rp. 250.000. Lumayan banget kaan? ;) Bannernya udah aku taro di sidebar, jadi kalau kalian mau belanja di Sociolla tinggal klik aja banner yang ada di sidebar.

12 comments

  1. Wow! I've never hear about Sociola before but congratulations to you :)

    ReplyDelete
  2. Wah, selamat ya mbak udah jadi bagian dari afiliasi sociolla.
    Aku juga agak tomboy ahah, ga suka pake makeup. Bahkan gk pernah.
    Pernah beberapa kali dipaksa pas acara nikahan sepupu :'(
    Ya harus dipaksa soalnya aku yang tugas jadi terima tamu.
    Kalo pergi2 tu aku lebih suka yg simpel aja. Abis mandi, pake toner, pelembab, sunscreen. Udah itu doang ._. eh, tambahin serum juga sih. Paling bagian mata dan bibir. Udah. Aku penggila skincare daripada makeup. hehe.

    ReplyDelete
  3. Wah asik nih mbak, selamat sudah jadi bagian dari sociolla :D

    ReplyDelete
  4. I've never heard about Sociolla!
    Have a nice day ;)

    ReplyDelete
  5. Great post dear thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  6. keceeee banget!
    Saya mah baru sekali kebagian socobox, dulu banget.
    Setelah itu udah ga pernah.

    Asyik banget bisa ikutan jadi bagian dari sociolla, secara Sociolla itu nggak main-main ya dalam membesarkan namanya

    siapa yang nggak bangga jadi bagiannya :D

    Btw emang tanpa daftar, asal kita rajin bikin konten beauty dan tag mereka, nanti bakalan di ajak ya?

    Di blog saya ada sehari dalam seminggu konten beauty, kalau rajin, ada 4 artikel dalam sebulan, namun emang beauty itu butuh effort yang tinggi ya, saya selalu kelimpungan sama siapin fotonya.
    Kalau nulis mah, masih bisa aja :D

    ReplyDelete
  7. Sama banget dengan aku, awalnya memang nol besar banget untuk pengetahuan make up dan per skincare an aku karena sampai umur 28 an aku jarang banget pakai make up apalagi skincare. Bikin blog ke arah beauty dan lifestyle sekarang pun masih kuran gpercaya diri hehe

    Ohya, aku juga ga pernah nyangka bisa masuk SBN, secara blog dan pengetahuan aku tentang beauty cetek banget, tapi seneng banget juga bisa dapet kiriman produk dan coba produk2 hits dari mereka :D

    ReplyDelete
  8. Welcome to the family babe! #SBN

    kiko,
    www.kikokim.com

    ReplyDelete
  9. Halo kak, salam kenal ya, aku juga baru gabung SBN nih 😄

    ReplyDelete
  10. Wahh, sering banget denger temen-temen ngobrolin sociolla, socobox dll, tapi aku nyesel banget gak pernah ngikutin itu.

    ReplyDelete
  11. astaga baru ketemu artikel ini, sudah lama penasaran banget...
    I know it's late but congratulation, salam kenal ya

    thecindyword.blogspot.com

    ReplyDelete