Etude House Soon Jung pH 5.5 Relief Toner Review

July 27, 2019


Akhirnya sampai juga kesempatan buat ngomongin hydrating toner kesayanganku, Etude House Soon Jung pH 5.5 Relief Toner ini. Waktu aku beli toner ini, aku cuma sempat pakai sebentar sebelum akhirnya aku switch sama Klairs Supple Preparation Unscented Toner, karena toner Klairs itu aku belinya secondhand, jadi aku mau ngehabisin Klairs dulu baru Soon Jung. Tapi seperti yang udah aku omongin di postingan sebelumnya, aku nggak terlalu puas sama performanya Klairs. Begitu balik pakai Soon Jung lagi, aku jadi notice kalau kulitku memang udah secinta itu sama Soon Jung.



Sebelumnya ini aku pakai toner Hada Labo Gokujyun Ultimate Light Lotion dan salah satu alasan kenapa aku suka banget sama toner Hada Labo itu adalah karena tekstur tonernya yang ringan banget kayak air, awalnya aku malah curiga itu air doang haha. Teksturnya Soon Jung pun juga sama, cair banget dan nggak ada baunya sama sekali. Aku lumayan sensitif sama wangi-wangian dan pasti kecium bau sedikitpun tapi toner Soon Jung ini nggak ada baunya sama sekali.

Selain itu packaging botolnya juga cantik banget! Nggak heboh dan rame gitu, simple aja cuma botol transparan dengan sedikit informasi di botolnya. Bagian mulut botolnya juga nggak gampang bocor. Aku udah pernah travelling bawa botol besar ini dan isinya nggak tumpah sama sekali. Cuma kalau kalian ragu ya jangan dibuang pengaman botolnya nanti biar bisa tetap ditutup kalau mau dibawa pergi-pergi.



Ingredients: Water, Propanediol, Glycerin, Betaine, Panthenol, Madecassoside, Camellia Sinensis Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, 1,2-hexanediol, Butylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polyglycerin-3, Disodium Edta

Jadi dalam toner ini ada beberapa star ingredients seperti Panthenol yang memiliki fungsi seperti vitamin B3 dan Madecassoside yang kalau digabung bisa  memberikan kelembaban dan memperbaiki kerusakan pada kulit Buat kalian yang kulitnya sensitif sama fragrance, seperti yang aku bilang di atas kalau toner Soon Jung ini nggak ada fragrance-nya sama sekali. Dia juga  parabens dan alcohol free  lho! Selain itu  pH toner ini ada di 5.5 jadi dia bisa mengembalikan pH kulit kita yang basa habis pakai face wash.



Setelah aku balik rutin pakai Soon Jung lagi, aku benar-benar merasa kulitku beda banget sama waktu aku pakai tonernya Klairs. Untuk kulit oily kayak aku, memang tekstur toner itu penting banget karena aku suka ngelayer beberapa produk. Jadi kalau udah keburu berat di awal, step selanjutnya bakal jadi nggak enak di muka. Kalau pakai toner ini aku cukup satu atau dua layer aja dan per layer kira-kira 3 kali tuang lah ya. Sejak pakai ini aku merasa kulitku jadi jarang merah-merah, dia stick true to its claim karena bisa bikin kulit jadi lebih kalem. Rasanya kayak ngasih minum kulitku habis jogging gitu lho haha.

Tapi ya nggak semua orang juga suka sih sama toner ini, ada yang bilang lembabnya kurang terasa, dan ada juga yang bilang tonernya bikin lengket setelah kering di kulit, jadi ya balik lagi ke kesukaan kulit kalian masing-masing. Tapi overall, aku sangat amat suka! Aku sengaja beli yang ukuran 180ml karena I had a feeling since the beginning kalau aku bakal suka sama toner ini, jadi nggak perlu repot-repot beli lagi karena mereka memang dijual di beberapa ukuran gitu. Kalau kalian mau coba dulu versi kecilnya kalian bisa cari di Shopee, kalau nggak salah paling kecil 80ml deh.

21 comments

  1. I do not usually use toners. But the packaging on this is so pretty I would be tempted to use it!

    Allie of
    www.allienyc.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gotta agree with you, the packaging is lovely!

      Delete
  2. I've never tried this product before but I love this brand :)

    ReplyDelete
  3. very lovely post :) do you like to follow each other?
    kisses!

    https://styleoflifet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. btw, beli produk kecantikan di shoope worth it kah?
    Kalau saya lebih milih sociolla atau watsons yang memang menjual produk kecantikan khusus

    Saya belum terlalu ngeh ini ama tonner, masih pakai tonner Oriflame yang dulu saya beli sepaket gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus jeli banget mbak kalo soal belanja online sih. At the end of the day ga ada yang bisa jamin apa yang kita beli itu palsu atau asli, ya harus trust your gut aja istilahnya hehe. Memang harus jeli banget jadi pembeli. Tapi kalo ragu ujung-ujungnya aku beli offline kok ;D

      Delete
  5. Wah.. packagingnya cakep banget.. selama ini aku masih pakai toner lokal, belum pernah menggunakan toner yang lain bukan karena apa-apa, semacam produk ini kan di Banjarmasin sulit didapat dan harus pesan online, aku jarang banget belanja online hehe tp pengen banget nyoba toner ini karena alcohol free kan? Jenis kulit kita sama, kemungkinan juga cocok di aku ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah bener juga ya mbak, emang paling gampang pakai produk lokal karena kalau habis belinya gampang. Iya dia alcohol free, semoga bisa segera mencoba yaa hehe.

      Delete
  6. this brand is soo good;)

    ReplyDelete
  7. Hi,
    Nice post :) I am new blogger, do you want to follow each other?

    https://insandfashion.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. I want to try it so badly, I've heard so many positive things about this EH series :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. You should totally give it a try!

      Delete
  9. what an amazing post :) I am new blogger, would you like to follow each other on gfc?

    https://styleoflifet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Interesting post dear! thanks for sharing, xx

    ReplyDelete
  11. Aku salah satu orang yg suka toner ini dari jaman doeloe. Meskipun gak begitu cocok sama creamnya, tapi kalo sama tonernya klop banget. Di kulitku lembabnya cukup, biasanya cuma pakai 2 layer udah lembab banget. Lumayan bisa berhemat😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaaan, emang enak banget toner yang konsistensinya cair kayak gini tapi lembabnya dapet banget!

      Delete
  12. Please, ada rekomendasinya ga beli dimana buat yang size kecil, soalnya mau nyoba dulu

    ReplyDelete