Mario Badescu Aloe, Herbs, and Rosewater Facial Spray Review

May 21, 2019

mario badescu

Setelah nyobain facial spray (atau face mist, bebas lah ya namanya apa) dari Uriage beberapa waktu lalu, aku ketagihan untuk kembali melengkapi skincare stash aku dengan facial spray lagi karena si Uriage itu habis hanya dalam waktu seminggu! Aku suka banget pakai facial spray, karena menghemat waktu tinggal disemprot aja udah kena muka. Kali ini aku nggak beli thermal water lagi, tapi aku memutuskan untuk nyobain dari Mario Badescu. Kalian beauty lover pasti udah nggak asing lagi sama namanya. Mario Badescu ini emang udah top banget sama facial spray mereka. Mereka punya 3 varian; rosewater, cucumber, dan lavender. Karena aku suka wangi mawar, jadilah aku cobain yang varian rosewater.


mario badescu facial spray

Ingredients: Aqua (Water, Eau), Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Rosa Canina Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Polysorbate 20, Parfum (Fragrance), Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Citronellol, Geraniol, CI 17200 (Red 33), CI 42090 (Blue 1).

Dilihat dari ingredientsnya, produk ini nggak pakai wangi-wangian artificial, jadi memang asli air mawar. Aku sendiri punya air mawar botolan dari petani mawar di sini dan keduanya wanginya persis sama. Mario Badescu sendiri udah berdiri lebih dari 50 tahun dan dalam kurun waktu itu mereka make sure kalau brand mereka ini punya reputasi yang kuat dan positif. Mereka dikenal dengan produk skincarenya yang berbahan simple dan efektif, termasuk facial spray ini.

mario badescu rosewater spray

Berbeda kayak waktu aku pakai thermal water yang biasa aku bawa kemana-mana botolnya dan aku semprot kapan aja waktu muka aku terasa dull atau nggak segar, facial spray ini aku pakai sebagai bagian dari rangkaian skincare routine aku. Jadi nggak aku bawa kemana-mana, cuma di kamar aja. Fungsinya aku jadiin hampir seperti toner. Waktu aku lagi malas nuang-nuang cairan ke tangan atau lagi butuh extra portion of hydration, aku semprot facial spray ini sebelum aku lanjutin pakai produk yang teksturnya lebih heavy.

Pendapatku sih facial spray ini cuma bisa kasih hydration aja dan bikin muka agak segar. Banyak yang bilang mereka suka pakai ini sebagai setting spray tapi menurutku dia nggak ada kemampuan bikin make-up tahan lama. Kalau jadi base make-up ya masih oke lah, karena aku pribadi udah jarang pakai primer, cuma jadiin skincare sebagai alas make-up. Dan supaya make-up nggak crack gitu aku selalu make sure kulitku well-hydrated, where this facial spray comes into play! Walaupun downsidenya sih karena dia cepat menyerap ke kulit, jadinya aku suka ngerasa kayak pengen spray lagi dan lagi, malah bikin boros. Tapi overall aku suka suka aja sama dia. Dan aku sekarang penasaran buat cobain varian lainnya dari facial spray Mario Badescu ini.

-----

Where to buy? tokobeautybank @ Shopee
How much? Rp. 145.000 (excl. shipping fee)

24 comments

  1. Wow this is an amazing product! Magical!
    http://www.recklessdiary.ru

    ReplyDelete
  2. I actually find the rose scent a bit too strong in this spray, but I love the other scents Mario Badescu has!

    - Avalon from simplyavalon.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, you do? That's weird! Because that's how exactly pure rosewater smells like! Although yes there is indeed added fragrance in this product but since it's in the last few ingredients I thought it was just the pure rosewater.

      Delete
  3. boros amat beb abis dlm waktu sminggu hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa saking senengnya pertama kali punya facial spray! :p

      Delete
  4. Banyak yang bilang produk Mario Badescu ini bagus untuk jerawat ya, tapi aku sendiri belum pernah cobain juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya dia bisa membantu menangani jerawat yang penyebabnya karena kulit dehidrasi, karena facial spray ini nambah hidrasi kulit banget sih. Tapi kalo hormonal atau cystic acne gitu kayaknya ga cukup hehe.

      Delete
  5. Very great product.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
  6. I want this amazing product

    ReplyDelete
    Replies
    1. You should totally give this a try!

      Delete
  7. Hi, thanks for visiting my blog. :-) I didn't know this brand, but the facial spray looks really great.

    Kisses

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome! I agree, it is indeed a great product!

      Delete
  8. I haven't try it yet, but I'm fascinated with botanical ingredients.

    Thanks for review

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome, I hope you find it helpful!

      Delete
  9. Udah lama mau coba, tapi kulitku anti parfum :'( thanks for sharing x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah padahal kulitku juga lho! Aku aja ga cocok pakai Safi yang juga ada fragrancenya padahal di urutan terakhir tapi pakai Mario Badescu ini cocok somehow (?).

      Delete
  10. Looks like a really interesting product:)

    ReplyDelete
  11. Kirain Mario Badescu cuma punya produk spot treatment yang buat jerawat aja... ternyata punya face mist juga yaaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kukra malah Mario Badescu itu terkenal karena face spray-nya lho haha xD

      Delete
  12. wah aku kira aku aja yang ngerasa kurang pas kalau di pakai setting spray. Tapi iya emang enak banget kalau lg panas2 di spray jadi makin seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya dia mah bikin muka jadi lebih lembab aja tapi buat prolong make-up kurasa ga begitu ngaruh.

      Delete