For Skin's Sake (FSS) Hyaluronic Acid Serum Concentrate Review

April 06, 2019


Halo! Akhirnya hari ini bisa balik nulis lagi. Padahal cuma beda 3 hari dari postingan terakhir tapi udah kangen aja buat nulis di blog hehe. Seminggu terakhir ini aku lagi terkapar lemah karena kena gejala demam berdarah :( Untungnya belum sampai jadi DBD sih, jadi aku fokus buat istirahat dulu. Untungnya hari ini udah lumayan mendingan. Di masa-masa kayak gini, sedih kadang jadi anak kosan yang jauh dari orangtua. Teman-teman semua jangan lupa jaga kesehatan ya!

Di postingan hari ini aku akan ngomongin soal salah satu serum dari brand lokal yaitu For Skin's Sake atau lebih akrab disapa FSS, yang udah lama banget jadi inceranku. Tapi let's be honest, aku masih suka mikir 10 kali lebih untuk beli produk skincare di atas Rp. 200.000 haha. FSS sendiri punya 3 serum andalan; Hyaluronic Acid, Vitamin C, dan Retinol. Dan yang akan aku bahas hari ini adalah si serum Hyraluronic Acid-nya. Sejak diomongin di komunitas skincare di Instagram, aku memang sepenasaran itu sama serum HA ini. I love everything with hyaluronic acid! Dan pas banget waktu itu FSS lagi ngadain giveaway serum ini di Instagram dan aku berhasil memenangkan salah satunya.

Salah satu hal yang aku suka dari FSS adalah desain packagingnya yang minimalist dan rapih. Simple, ga kebanyakan warna yang dipake, to the point, pokoknya gemes dan seneng aja lihatnya. Botolnya terbuat dari kaca dove, jadi agak susah buat ngelihat isi dalamnya. Isi cairannya juga nggak terlalu full sampai ke leher botol. Aku suka karena ngasih kesan mahal dan mewah, karena memang harganya yang juga lumayan pricey untuk produk lokal yaitu Rp. 225.000. Kalo bukan karena menang ini dari giveaway mungkin butuh waktu lebih lama buatku buat nyobain serum ini haha. Dia bisa dibeli langsung di websitenya FSS (www.forskinssake.com).

Ingredients: Aqua, Hamamelis Virginiana Water, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide , Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dimethyl Sulfone, Tocopheryl Acetate, Simmondsia Chinensis Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Camellia Sinensis Extract, Centella Asiatica Extract, Equisetum Arvense Extract, Taraxacum Officinale Extract, Geranium Maculatum Extract, Hydroxyethyl Ethylcellulose, Carrageenan Gum, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ethylhexylglycerin.

Jadi seperti namanya, serum HA ini mengandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Aku selalu percaya hidrasi adalah akar dari semua permasalahan kulit. Apalagi untuk urusan jerawat. Kalo kulit udah terhidrasi, semuanya bakal jadi lebih gampang. Makanya kenapa aku selalu cinta kandungan HA dan pengen banget cobain serum ini. Serum ini juga diklaim oleh FSS bahwa dia bisa menyamarkan garis-garis halus.

Lalu apa dia bekerja sebagaimana mestinya? I'd say yes. Tapi sayangnya ga butuh waktu lama buat serum ini menunjukkan kalo dia ga cocok sama kulitku. Pertama kali aku coba pakai serum ini, dia kasih aku breakout di mana-mana. Akhirnya aku stop dan fokus sembuhin breakout dulu. Kemudian aku coba lagi kedua kalinya, ternyata masih ga cocok juga. Tiga hari setelah pemakaian kedua mukaku breakout lagi. Sempat ada sensasi nylekit di bagian pipi dan bagian philtrum tiap aku pake serum ini, seolah-olah mukaku jadi super sensitif. Tapi dia memang enak banget untuk dijadikan penutup skincare karena sifatnya yang menghidrasi.

Dari teksturnya aja aku sebenernya udah jatuh cinta banget. Sebagai pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak, aku sangat picky soal tekstur produk yang aku pake ke muka. Aku butuh sesuatu yang ringan supaya ga memberatkan kulit dan malah bikin kulitku jadi tambah berminyak. Dan serum HA dari FSS ini sama sekali ga berat. Teksturnya super ringan kayak air, warnanya pun transparan walaupun di pipet agak kelihatan putih pucat kayak obat puyer hehe. Wanginya juga ga terlalu nyegrak bikin ga nyaman di hidung, walaupun aku kurang yakin itu wangi apa. Dengan tekstur kayak gini bikin serumnya jadi cepat menyerap di kulit, jadi ga masalah mau dipakai pagi atau malam hari bakalan oke oke aja, nggak bakal bikin berati di muka.

-----

Seperti yang aku bilang, walaupun serum ini banyak plus pointnya, tapi karena yang namanya skincare itu YMMV, jadi bisa aja di kulitku nggak cocok. Sedih sih, karena aku udah lama banget pengen cobain dan ternyata malah nggak cocok :( Mungkin karena kulitku tahu kalo cocok malah aku tambah sedih soalnya ini mahal harganya haha.

14 comments

  1. Hello, I never saw this product before, but this looks amazing, I want to try it.

    ReplyDelete
  2. The ingredients of this oil look great!

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's not an oil tho, it's a face serum! But I agree, it has some remarkable star ingredients!

      Delete
  3. My another blog is www.gulsahworld.com. I will be happy if you subscribe to my blog .Kisses

    ReplyDelete
  4. Great to hear you are feeling better.
    Thanks for the honest product review.

    http://henatayeb.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Huhu mau gimana lagi, udah usaha biar cocok ternyata ngga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sedihh! Padahal sedikit banyak berharap cocok sama serumnya :"(

      Delete
  6. pengen coba serum ini tapi belum kesampean ihh,,, thanks udah review ya :)

    ReplyDelete