Shu Uemura Skin Purifier Porefinist Cleansing Oil Review

March 19, 2019


Sebagai orang yang masih termasuk newbie dalam dunia make-up dan skincare, bisa dibilang aku termasuk yang berani terjun bebas mencoba banyak produk yang ada di pasaran. Malah aku berharap punya muka dengan kulit badak, jadi kalau ternyata produknya nggak cocok, mukaku nggak bakal kenapa-kenapa haha :D Tapi ya tentu saja nggak begitu kenyataannya, gengs. Muka badak itu dulu, sebelum aku menginjak umur 22 tahun, karena tiba-tiba di umur segini mukaku memutuskan untuk puber terlambat, dan jadi rajin panen jerawat.

Karena aku nggak selalu punya rejeki lebih untuk disisihkan buat beli make-up atau skincare yang aku mau cobain, aku jadi lebih rajin mencoba peruntunganku dengan ikut giveaway. Beauty community is littered with giveaways, dan sayang rasanya kalau nggak ikut. At least sekali harus cobain, apalagi kalau nanti ternyata menang, pasti bakal nagih ;) Dan hari ini, seperti judul postinganku, aku akan ngomongin soal salah satu produk yang aku menangkan dari giveaway hosted by the dearest Kak Winda: Shu Uemura Skin Purifier Porefinist Cleansing Oil.

Selama ini yang jadi first cleanser aku ya micellar water-nya Garnier. Aku sudah cobain semua variannya—biru-pink-biphase—dan akhirnya stuck di varian biphase karena dia mengandung oil dan oil sangat amat membantu mengangkat make-up waterproof dan kotoran di muka tanpa bikin kulit jadi kering. Ke-hype-an cleansing oil sebagai first cleanser memang sudah dari lama ya, tapi aku pribadi baru cobain cleansing oil ya waktu dapat giveaway ini. Habis aku cari-cari di Shopee, ternyata banyak juga kok yang jual. Ada beragam ukuran yang bisa kamu pilih, dan punyaku ini kebetulan yang 15ml. Pun untuk ukuran 15ml ini juga masih sangat affordable, apalagi karena Shu Uemura adalah brand besar yang memang sudah sangat terkenal. Tapi kalau mau beli yang ukuran full sizenya memang agak bikin kantong kejepit sih :") Karena hampir setengah juta sendiri. Packagingnya simpel aja kalau untuk yang ukuran 15ml, corongnya terlalu besar sih, bukan yang ada separator dan lubang kecil di mulutnya jadi waktu dituangkan ke tangan atau kapas jadi lebih susah ditakar. Tapi kalau yang ukuran full sizenya dia bentuknya pump, jadi higienis dan nggak bikin berantakan juga.

Ingredients: Ethylhexyl Palmitate, Isopropyl Myristate, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyglyceryl-6 Dicaprate, Dicaprylyl Carbonate, Polyglyceryl-10 Dioleate, Phenoxyethanol, Polybutene, Polyglyceryl-2 Oleate, Dicaprylyl Ether, Tocopherol, Squalane, Simmondsia Chinensis Oil, Menthoxypropanediol, Carthamus Tinctorius Oil, Capryloyl Salicyclic Acid, Propylene Glycol, Capryloyl Glycine, Sarcosine, Prunus Cerasus Extract, Cinnamomum Zeylanicum Extract, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Parfum.

Cara pakainya juga gampang sekali. Kalau aku biasanya cukup dituang ke telapak tangan, nanti diambil sedikit-sedikit, ditotol ke muka, habis itu pijat lembut dan nanti dengan sendirinya kotoran akan terangkat. Cleansing oil ini juga bisa untuk angkat make-up, jadi multifungsi nggak terbatas hanya untuk sekedar membersihkan debu atau minyak saja.
Dari websitenya sendiri, Shu Uemura Skin Purifier Porefinist Cleansing Oil ini diklaim cocok untuk orang-orang dengan jenis kulit normal sampai berminyak, dan acne-prone. Dia mampu membersihkan make-up dan jauh ke dalam pori-pori. Dia mengangkat make-up, minyak berlebih, kotoran, dan bahkan blackhead yang tersangkut di dalam pori-pori. Tentunya klaim seperti ini aku yakin bakal bisa didapatkan kalau kita sendiri rajin pakai cleansing oil ini ya hehe. Kalau pakainya cuma sebulan sekali ya nggak mungkin juga to :(

Selama beberapa kali pakai cleansing oil ini, aku takjub banget. Karena banyak make-up yang aku pakai itu susah dibersihkan dengan micellar water atau make-up remover biasa yang nggak mengandung oil, apalagi untuk make-up waterproof, itu butuh usaha ekstra buat membersihkannya dari muka. Aku jadi boros kapas, boros pembersih juga. Tapiii, Shu Uemura Skin Purifier Porefinist Cleansing Oil membuat pekerjaan menghapus dan membersihkan muka dari make-up dan kotoran jadi jauh lebih cepat dan efisien. Aku suka banget sama daya bersihnya yang sama sekali nggak meninggalkan bekas ataupun residu yang bikin kulit jadi lengket. Make-up terangkat, muka jadi bersih, dan nggak ada minyak sisa. Dia sejauh ini nggak bikin break out di mukaku, dan aku juga nggak terganggu sama wewangian karena sejujurnya, wanginya nggak terlalu kencang. Mungkin karena bahan 'parfum'nya ada di paling bawah ingredient list ya.

-----

All in all, kalau ditanya mau beli lagi atau nggak, aku pasti beli dong! Apalagi kalau ada rejekinya hihi. Kalau belum ada, ya paling beli yang versi kecil-kecilnya, biar jadi obat pelepas rindu saja :p Kalau kalian biasanya pakai cleansing oil apa?

22 comments

  1. It looks very interesting for me. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  2. Very interesting review of this product.
    Regarding the post of the kit of brushes, really that brush came with defieto plus the Zaful made the exchange of it.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, thank you for your explanation!

      Delete
  3. Ya ampun, jadi inget aku punya ini juga dari dulu tapi kelupaan narih dimana, padahal belum aku buka sama sekali, ahhh sedihnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun sedihhh, boleh buat aku aja ga sist :")

      Delete
  4. Nice product dear. I am following your beautiful blog and I hope you follow back too 😊
    https://www.deriasworld.com

    ReplyDelete
  5. I never heard about this brand, but I'm very curious now!

    ReplyDelete
    Replies
    1. You should totally give this a go!

      Delete
  6. Excellent post (as always)!Thank you very much :)

    ReplyDelete
  7. it is a new brand for me:)

    ReplyDelete
  8. Very interesting and helpful post, dear!
    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Interesting product Thanks for the review babe xoxo Cris
    https://photosbycris.blogspot.com/2019/03/maxim-cover-girl-contest-with-cause.html

    ReplyDelete
  10. expensive products really have a good skin benefits..

    https://jehanmohammad.blogspot.com/2019/03/3-types-of-graduates-ft-grace-karin.html#more

    ReplyDelete
    Replies
    1. Some really do, but then again, it depends on how it performs on our skin since everybody has different type of skin :D

      Delete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete