Lululun Premium Kyoto Green Tea 7 Days Mask Review

March 16, 2019


Setelah sekian lama cuma melihat-lihat sheet mask brand Jepang, akhirnya bulan kemarin aku memutuskan untuk cobain salah satu brand sheet mask dari Jepang yang memang sudah nggak asing lagi di telinga beauty lovers sekalian; Lululun. Dari desain kemasannya sendiri sebetulnya agak-agak mirip ya sama kemasannya Kose. Kedua merk ini sama-sama memberikan 7 sheet masks dalam satu package, makanya kenapa namanya '7 days mask', jadi bisa kita pakai selama berturut-turut selama 7 hari. Nah, buat orang kayak aku ini, sheet mask bundle seperti ini jadi lebih convenient karena aku nggak selalu beli satu varian sheet mask lebih dari dua, jadinya efeknya suka nggak muncul.

Baca juga: Menjaga Kelembaban Kulit Dengan SNP Fresh Vita C Jelly Mask


Nah, pertanyaan pertama yang dilayangkan sama teman-temanku adalah 'beli ini di mana sih?'. Selain bisa beli langsung di website-nya Lululun, tentu saja kalian bisa cari di Shopee—surga di mana hampir semua barang dijual dan dibeli hehe. Aku sendiri beli produk ini dari temanku yang habis pulang dari jalan-jalan ke Jepang dengan harga Rp. 80.000. Aku sempat cari di Shopee harganya sekitar Rp. 120.000, itupun harga paling mahalnya. Kalau di website Lululun sendiri dia dijual per-box, yang isinya ada 5 package seperti ini, dan setiap package ada 7 sheet mask, jadi satu box kalian dapat 35 lembar sheet mask dengan harga $25. Harganya memang agak lumayan, karena Kyoto Green Tea ini salah satu varian dari line Premium sheet mask-nya Lululun. Dan menurutku juga dengan harga sekian, sheet mask ini masih sangat worth it. Aku biasa pakai dari Mediheal yang harganya Rp. 35.000, kalau dikali 7 aja sudah sampai Rp. 200.000 lebih. Definitely something to consider.



Ingredients:PEG-40 hydrogenated castor oil (PEG-40), water, glycerin, propanediol, ascorbyl glucoside, panthenol, sodium hyaluronate, green tea leaf extract, green tea flower extract, green tea seed oil, silkworm cocoon extract, autumn leaves extract, cherry leaf extract, , Xanthan gum, citric acid, Na citrate, K hydroxide K, EDTA - 2 Na, phenoxyethanol, methyl paraben, fragrance, BG.

Masker ini sendiri punya tiga bahan utama yang diandalkan:
  1. Kyoto Uji Green Tea Leaf Extract, yang berfungsi memperbaiki tekstur kulit sehingga terasa jauh lebih halus, meningkatkan elastisitas, serta memberikan kelembaban yang cukup
  2. Silkworm Cocoon, atau yang bisa disebut juga sebagai kepompong ulat sutera. Kandungan Silkworm Cocoon ini dapat meningkatkan fleksibilitas kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Bahan ini dapat mencegah kehilangan air secara transdermal sehingga dapat membantu menjaga tingkat hidrasi kulit
  3. Green Tea Seed Oil (Camellia Oil), menghaluskan rough patches pada kulit sembari mengunci kelembabannya, sehingga kandungan ini cocok untuk orang-orang dengan kulit yang biasa terekspos pada radikal bebas

Seperti yang udah aku tulis di atas soal bahan-bahan dari sheet mask ini, klaimnya ternyata lumayan menggiurkan untuk seseorang seperti aku yang punya tekstur wajah cukup kentara. Aku memutuskan untuk pakai sheet mask ini selama 7 hari berturut-turut supaya aku bisa lihat efeknya secara jelas daripada campur-campur pakai sheet mask yang beda-beda setiap hari, 'kan jadi bingung kalau mukaku membaik atau memburuk itu efek dari sheet mask yang mana haha.

Berdasarkan klaimnya, menurutku sheet mask Lululun ini memang stay true to its claim banget. Selama 7 hari rutin pakai sheet mask mereka, aku merasa wajahku jadi jauh lebih moisturized, dan lebih halus terutama di bagian antara alis dan hidung yang biasanya pori-pori jauh lebih kasar. Aku juga takjub sama essence-nya yang banyak banget, tapi nggak bikin wajah jadi pengap. Essence-nya menyerap dengan cepat ke dalam kulit cuma dalam hitungan menit, jadi nggak perlu cuci muka habis pakai ini. Love it!

Downside dari sheet mask ini adalah ukuran lembarannya yang sangat teramat kecil, mungkin nggak didesain untuk wajah orang non-Jepang ya, karena di aku, lembarannya sempit di bagian mata dan mulut, jadinya essence suka masuk ke mata dan itu jujur aja, agak perih :( Dia juga terasa menyengat di bagian philtrum dan kulit sekitar mulut alias daerah wajahku yang paling sensitif. Tapi sensasi menyengatnya cuma sebentar aja kok. Setelahnya nggak ada rasa apa-apa. Oh iya, sheet mask Lululun ini juga cepat kering lho, FYI. Jadi nggak bisa ditinggal lebih dari 20 menit karena sekitar 15 menit aja dia sudah cukup kering.

-----

Kalau ditanya mau beli lagi atau nggak, aku mau banget! Biasanya sheet mask green tea bikin aku bruntusan, tapi kali nggak, dan malah memberikan feedback yang positif banget di kulitku. Cuma dengan kendala lembaran sheet mask yang sempit dan sensasi menyengat yang walaupun cuma sebentar aja tapi bikin sakit, aku jadi pikir-pikir. Tapi hati kecilku bilang aku akan beli lagi hihi.

18 comments

  1. Interesting product. Thank's for sharing!

    ReplyDelete
  2. I always enjoy trying out new masks!

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Then you should definitely try this one!

      Delete
  3. kalo masker kesempitan biasanya aku gunting bagian hidungnya biar area matanya lebih 'lega' gitu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, aku ga terlalu experienced in ngedit sheet mask malah takut salah potong :( Jadi kemarin2 yaudah didiemin aja huhuhu

      Delete
  4. this item looks so cute:)

    ReplyDelete
  5. It looks great!!! Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  6. Lovely review of the mask! You are right about the size. It can be too small for our faces, hahah. Green tea sounds so nice for the skin. I would love to try it if it's here in Malaysia :D Makasih sis! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa thank you so much for your comment, Naz! Hopefully you get to try the sheet mask as it's really worth to try!

      Delete
  7. Hi
    I love face masks, that sounds interesting!!
    xoxo

    marisasclosetblog.com

    ReplyDelete
  8. I need a beauty day so much!
    have a great week,
    S

    ReplyDelete