ESQA Lip Gloss Shade Sydney Review

March 26, 2019


Halooo, apa kabarnya nih? Wih, ya ampun guys, sebentar lagi Maret akan berakhir dan kita akan menyongsong bulan baru—bulan April! My favorite month ever, karena April adalah bula kelahiranku hihi. April tahun ini aku bakal jadi pertama kalinya aku merayakan ulang tahun dengan awareness bahwa aku menyukai make-up dan skincare wuahahaha. Ya, karena ulang tahun sebelum-sebelumnya aku bukan beauty junkie, jadi rasanya ada yang beda aja tahun ini, seolah-olah aku reborn gitu #yha. Anyway, sepertinya ini akan jadi postingan terakhir di bulan Maret, walaupun sesungguhnya masih banyak sekali draft postingan yang masih harus digarap :") Honestly tho, awalnya aku jadwalin apa yang harus ditulis duluan, jadi setiap postingan ada antriannya gitu, tapi lama-kelamaan akhirnya random aja, lihat-lihat draft, habis itu pilih apa yang lagi mood buat ditulis.

Dan untuk postingan kali ini aku akan membawa kalian pada review salah satu brand lokal Indonesia yang lagi naik daun banget, yakni ESQA Cosmetics! Aku pribadi baru denger brandnya akhir-akhir ini karena salah satu produknya yakni Goddess Cheek Palette yang kolaborasi sama BCL itu booming banget. Memang banyak yang bilang blushnya ESQA cantik-cantik sih, tapiii karena aku #SobatMisqueen, maka aku belum bisa membelinya gengs hahaha. Sebagai gantinya, kali ini kita bahas lip gloss-nya dulu aja yang aku beli di Sociolla waktu ESQA lagi diskon!



Seingetku lip gloss-nya ESQA ini termasuk produk baru deh. Jadi dia memang baru banget keluar akhir-akhir ini. Dan pas banget karena aku lagi sangat into lip gloss, dan waktu diskon di Sociolla kemarin aku lihat harga diskonnya juga jadi lumayan murah, jadi cuma Rp. 46.000 aja dari yang aslinya Rp. 100.000. Langsung lah aku samber! Lumayan kan tuh? Memang kalo aku perhatiin ini si ESQA walaupun dia produk lokal tapi harganya agak di tengah-tengah antara mahal sama murah. Jadi bijak-bijak belanja produknya mereka aja ehe ehe ehe. Kalo kalian mau belanja ESQA, dia udah available di banyak online marketplace. Lip gloss ini tersedia dalam 5 shade: Dubai, Jakarta, London, Sydney, dan Tokyo.

Packagingnya cantik, mungil gitu. Pas buat masuk ke daily make-up bag dan ga bikin berat bawaan. Dia sekecil itu, aku aja ga mengira bakal kecil banget haha. Dia panjangnya cuma seukuran jari telunjukku. Dibandingkan sama lip gloss-nya Colourpop yang panjang dengan harga yang hampir sama. So hopefully it can be something to take for your consideration.

Baca juga: Fenty Beauty Gloss Bomb Shade Fenty Glow Review


Hydrogenated Polyisobutene, Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceresin, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Tridecyl Trimellitate, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Water. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

Aku pribadi jarang perhatiin label MUI di produk kecantikan when I know I should, tapi buat kalian yang memang concern dengan produk kosmetik halal, ESQA ini  udah ada label halal dari MUI-nya  ya. Lip gloss ini mengandung vitamin E yang banyak ditemui di produk-produk bibir karena bagus untuk membuat bibir lebih lembab dan sehat.

Baca juga: Catrice Volumizing Lip Booster Shade Nuts About Mary Review


Jadi di sini aku bikin tiga perbandingan antara ESQA, Catrice, dan Colourpop (gambar pertama, berurutan). Lip gloss-nya ESQA ini agak membingungkan apakah dia lip gloss atau liquid lipstick karena pigmentasinya untuk ukuran lip gloss terlalu ngasih warna. I mean, not that it's a bad thing, tapi aku biasa pake lip gloss di atas lipstik lain supaya terlihat lebih glossy dan berdimensi. Tapi kalo ESQA punya tuh ya beneran  ngasih warna kayak liquid lipstick, tapi finishnya glossy . Jadi kalo dipake berbarengan sama lipstik warna lain, bakal nimpa dan nutupin. Buatku ini jadi downside karena aku lebih suka lip gloss yang ga pigmented tapi memang cuma ngasih efek glossy, jadi bisa aku padu padankan sama lipstik warna lainnya. Tapi kalo kamu cari yang hassle free, lip gloss ini bisa berfungsi jadi dua.

Kemungkinan sih aku ga bakal beli lagi karena dia terlalu pigmented buatku. Tapi ya selera ya gengs, jadi jangan diambil hati hehe. Next aku bakal review dua lip gloss yang aku suka dari Catrice dan Colourpop, so stay tuned!

-----

Where to buy? Sociolla
How much? Rp. 100.000

25 comments

  1. I like it. It seems beautiful

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Ah, that's bad! D: Well, some of my friends also don't prefer lip gloss because they are too sticky and don't last long.

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. aku juga baru nyobain yg london, enak banget yaaaa paraaahhh

    ReplyDelete
  6. Beautiful colour and texture. I love it! xoxo Cris
    https://photosbycris.blogspot.com/2019/03/s-brand-with-heart.html

    ReplyDelete
  7. Love the colors and also love the final look on your lips, it seems so natural too. I don't like very much the ingredient list...
    Regards,
    Flo

    ReplyDelete
  8. it seems great. love it!


    Beijinhos
    n. // www.fashionjacket.com.br

    ReplyDelete
  9. I'm a big lipgloss fan. This look good!

    ReplyDelete
  10. Looks like a lovely shade.

    http://www.henatayeb.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Awww I love that color! looks so pretty on my my dear!
    I love that shade on you. Seems like a good product to try on! :)

    love lots,
    Tin

    mypoeticisolation.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg thank you so much, Cristine!

      Delete
  12. Iyaya, pigmentasi bagus tapi untuk lipgloss terlalu bold malah seperti liquid lipstik ya.. cari shade yg rada nude kalau begitu ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa jadinya malah kayak liquid lipstick :( Harus cari yang lebih transparan lagi tepatnya :(

      Delete