COSRX One Step Original Clear Pad Review

March 09, 2019


Kalo di postingan sebelumnya aku ngomongin soal hydrating toner, sekarang aku bakal ngomongin step sebelum kita pake hydrating toner, yaitu exfoliating toner. Ya sebetulnya ga saklek harus dipake sebelum hydrating toner sih, karena yang namanya skincare kan cocok-cocokan di kulit, dan karena kulit kita beda-beda, pasti beda juga gimana kita menggunakan skincare di kulit kita. Aku sebagai pemilik kulit kilang minyak, ga ada masalah kalo exfoliating toner dipake sebelum hydrating toner dan langsung sehabis cuci muka pake face wash. Tapi ada beberapa temenku yang punya kulit cenderung kering dan memilih pake exfoliating toner setelah mereka pake hydrating toner supaya kulitnya ga terlalu kering waktu exfoliate. Dan menurutku pribadi, cara manapun yang dipake ya sama aja sih, selama ga kemudian memberikan efek buruk di kulit.

Buat kalian yang ga tahu exfoliating toner itu apa, tenang, you're not alone! Dulu aku pun juga ga ngerti kenapa orang-orang pake dua toner. Oh, ternyata tonernya beda. Urgensinya apa sih dari pake exfoliating toner? Apa bedanya sama exfoliator fisik kayak scrub atau masker wash off? Ya pada dasarnya exfoliating toner guna utamanya untuk exfoliating, sesuai namanya. Bedanya dia lebih ke chemical exfoliator atau exfoliator secara kimiawi, bukan fisik kayak face scrub. Buat tahu lebih jauh soal perbedaan physical dan chemical exfoliator kalian bisa coba baca artikel ini.


Ingredients: Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Allantoin, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate,Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil,Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil , Ethyl Hexanediol, Sodium Hydroxide.

Cara pakenya sederhana aja, karena bentuk produknya adalah lembaran pads yang udah direndam dengan toner, jadi kita ga perlu repot-repot nuang produk, tinggal disapukan aja ke muka secara merata. Menurutku ini efisien banget karena sewaktu aku pake hydrating toner dari Hada Labo, karena bentuknya botol jadi harus dituang dulu produknya ke tangan. Untuk penggunaan toner sih sebetulnya juga aku ga pernah pake kapas ya, jadi langsung dituang aja ke tangan. Tapi untuk exfoliating toner kayak ini aku ngerasa butuh pake kapas supaya kelihatan kotoran yang terangkat, kalo pake tangan kan kurang efisien.


Kemasan si One Step Original Clear Pad ini memang termasuk bulky dan besar. Agak susah kalo mau bawa-bawa dia buat travelling karena bakal bikin berat tas kita. Waktu pertama kali dibuka, bakal ada segel penutup yang menandakan kalo produk itu belum pernah dibuka dan belum pernah dipake. Saranku kalo kalian mau bawa dia untuk bepergian dalam waktu singkat sih mungkin diambil aja beberapa lembar dan dimasukkin ke plastik dengan zip lock, biar tetap terjaga ga terlalu sering kena udara. Produk ini gampang banget ditemukan, dia udah dijual di Watson dengan harga di atas Rp. 200.000. Maaf aku lupa persisnya berapa tapi memang dia lumayan pricey hehe. Ini aja aku dapet karena giveaway dari Skincaresya. Saranku sih kalo mau beli ya as always, cari di Shopee. Banyak yang jual di bawah Rp. 200.000 kok. Atau kalo kalian mau cobain dulu bisa beli yang kit-nya di Watson juga, sekitar Rp. 64.000.

Tekstur dari padnya itu sendiri ada dua: yang halus dan kasar. Jadi dua sisi dari pad ini dua-duanya ga sama teksturnya. Sisi yang kasar ditujukan untuk mengexfoliate, jadi dipakai terlebih dahulu. Baru kalo dirasa udah cukup, ganti usap muka pake sis yang lebih halus biar tonernya lebih meresap ke kulit. Sementara dari sisi baunya sih khas toner aja, bau kimia tapi ga mengganggu. Aku kurang tahu sih baunya tuh bau apa dan dari mana, mungkin dari Salix Alba-nya ya.


Kalo ngelihat dari klaimnya, pad ini punya fungsi untuk mengatasi minyak berlebih—which is why my oily face loves it—dia juga menjaga keseimbangan kulit, dan membuat kulit tetap bersih dan lembut. Karena ini exfoliating toner pertamaku, aku belum bisa bandingin dia sama exfoliating toner manapun. Tapi selama aku pake pad ini memang setelahnya kulitku jadi terasa sangat amat lembut dan halus, seolah-olah ga ada tekstur :") Aku pake ini dua kali seminggu kalo lagi rajin, ga pernah lebih karena aku sempet overexfoliate di awal-awal aku pake ini haha. Ceritanya too excited gitu. Dia ga ngasih sensasi perih di daerah-daerah sensitif mukaku (sekitar mulut dan di philtrum), so it's been really good! Satu hal lagi, pad ini juga membantu mengangkat kotoran yang masih tersisa di kulit kita bahkan setelah melewati double cleansing. Jadi bisa dibilang produk in stay true to its claim!

-----

Aku belum tau bakal tetep beli ini lagi apa engga, karena tentunya aku masih penasaran sama produk-produk lain yang ada di luar sana. Tapi kalo misalnya kalian ga suka gonta ganti produk, aku pribadi bakalan repurchase produk ini karena dia sangat convenient, karena ga perlu repot-repot tuangin toner ke kapas, jadi pemakaiannya efektif walaupun isinya cuma 70 pads.

14 comments

  1. Interesting product.
    Kisses!

    galerafashion.com

    ReplyDelete
  2. kulitku kering tapi aku pakai exfo toner duluan setelah cleansing. baru habis itu pakai hydrating toner berlapis-lapis XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mwantab, make sure buat tampolin hydrating toner yang cukup biar kulitnya tetep bahagia ya mbaaa hihihi <3

      Delete
  3. I´m in love with this lovely packaging!!!

    ReplyDelete
  4. This looks like a great product!

    ReplyDelete
  5. ohhhh i am eyeing for this one..

    jehanmohammad.blogspot.com
    https://youtu.be/v7xQ4K2yS_A

    ReplyDelete
    Replies
    1. I hope you end up getting this tho!

      Delete
  6. penasaran banget sama iniii.. worth it ga sih sama harganya? i'm such a broke girl huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat worth it! Iyaaa, memang kendala beli atau engganya tu ya di harganya yang lumayan banget huhu. Tapi COSRX sendiri punya banyak produk exfoliating toner yang lebih murah, mungkin bisa kamu cobain!

      Delete
  7. Wah sepertinya jenis kulit kita sama beb, i'll try this product soon hihi thankyou yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi you're welcome! Kalau nanti jadi nyobain, semoga cocok di kamu ya!

      Delete