January Beauty Haul: Mediheal, Holika Holika, The Ordinary

February 01, 2019


Wah, ga kerasa Januari udah selesai guys! :") Baru kemarin tahun baruan, tiba-tiba Januari udah selesai aja. Gimana kabar kalian? Gimana resolusinya? Udah mulai ada yang dicicil apa berubah pikiran nih? :p Anyway, hari ini aku mau ngobrol soal beauty haul untuk bulan Januari ini. Belanja skincare dan make-up tuh therapeutic banget deh, sumpah. Perhaps it has something to do with shopping in general hahaha. Aku orangnya termasuk konsumtif, dan selalu ngerasa belanja atau buang-buang uang tuh bikin emosi aku lebih gampang ditata. Bukan kebiasaan yang baik memang, tapi emang belanja tuh, ugh... menyenangkan banget!

Untuk beauty haul bulan ini didominasi sama sheet mask. Aku sendiri kaget karena aku bukan orang yang rajin pake sheet mask sebetulnya. Dan buat sebagian (atau kebanyakan?) orang, sheet mask itu buang-buang uang banget :") Soalnya harganya bisa lebih dari Rp. 50.000, tapi cuma bisa dipake sekali doang. Ambil contoh, beberapa masker SNP, Dr. Jart, dan Dr. Schatz yang satu pack bisa sampe ratusan ribu. Nah, udah tahu sheet mask itu mahal, itulah kenapa aku sebisa mungkin beli mereka ketika mereka lagi diskon! Kan lumayan tuh buat nyetok hahaha. Lagian sheet mask masa expirednya terhitung lama kok, asal kita jeli aja buat ngecekin satu-satu.


Nah, jadi apa aja sih yang aku udah beli selama bulan Januari ini:
💸 Dari sheet mask, ada beberapa: Mediheal H.D.P Pore-stamping, dua dari Holika Holika yang varian Lemon dan Damask Rose karena selama ini belum sempet nyobain, terus ada dua lagi dar Pond's yang Tone-up mask varian milk dan honey (ini juga penasaran buanget karena udah direview banyak teman-teman beauty blogger), dan yang terakhir dari SNP, ini baru banget aku cobain sheet mask dari SNP, kebetulan yang varian ini lebih murah dari yang versi charcoal-charcoalnya hahaha. Kalo kalian inget sempet booming masker mirip muka binatang tuh ya dari SNP ini!
💸 Aku juga sempet beli cotton pad-nya Watson, karena waktu itu mereka lagi promo buy 1 get 1, jadi dengan harga Rp. 20.000 aja aku udah dapet 2 box cotton pad. Biasanya buat kapas pembersih muka sih aku ga banyak neko-neko ya, biasa pake yang merk Selection. Tapi nanti aku review juga deh di blog biar afdol hihi
💸 Biore Pore Pack hitam dan cherry blossom. Yang hitam beli karena ternyata varian cherry blossom ga terlalu kuat ngangkat komedoku. Ini salah satu kewajiban beli karena kemarin kan aku lagi ngereview si Skin Game Pore Rescue mask, jadi wajib punya pore pack
💸 The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%! Akhirnyaaaa, item yang udah aku impi-impikan diskon juga! Udah lama ngincer si Niacinamide ini, cuma dulu kan masih belum terlalu ngerti skincare jadi masih maju mundur aja. Habis research sana sini, dan pas banget ini aku beli di Shopee-nya @tokobeautybank, dan ternyata mereka lagi diskon dari Rp. 190.000 jadi Rp. 110.000! Untuk sekarang reviewnya si TO Niacinamide ini menunggu kalo ga 3 bulan, ya sampe botolnya habis lah ya, biar jelas gitu efeknya di muka aku apa
💸 Dari Miniso aku sempet beli dua item; parfum Champagne Lady dan rubber brushnya. Rubber brush juga salah satu properti yang aku butuhkan buat bersihin muka in general, karena biasanya aku pake cleansing brushnya Jacquelle, tapi karena yang Jacquelle aku tinggal di Jogja jadi aku beli baru di Miniso. Parfumnya Miniso ternyata oke oke lho! Ah, tapi reviewnya aku simpen buat postingan berikutnya ya ;)

-----

Oke deh, segitu aja dulu beauty haul bulan Januari aku, aku ga tahu apa bulan depan bisa beauty haul lagi dan ini akan jadi sebuah series yang nangkring langganan aku bahas di blog.

Kamu sendiri gimana? Ada yang ikut no-buy challenge juga ga? Berhasil apa gagal nih? Share dong apa aja yang kamu beli di bulan Januari kemarin!

8 comments

  1. Good review 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete
  2. Hi. Sorry, I had to translate the page to communicate with you. I hope that you can understand what may get translated back lol. I have not had much luck with Biore strips. Some people love it, but not much is removed after I use it. I might just be doing it wrong :-)

    https://www.nancyugo.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, sorry for the trouble, Nancy! Nevertheless I appreciate your effort in using the translator!

      To be honest with you, the pore pack never really satisfies me as well but it's the only option we have here hahaha. I've heard it before that rubbing lime onto your nose before you use the pore pack helps the whiteheads to be pulled easier!

      Delete
  3. Aku penasaran sama pind yang tone upnya mbak, bagus gak sih? Di wajah keputihan gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang varian BB Magic Powder itu ga ngubah warna kulit kok! Aku udah pernah review bedaknya, bisa coba dibaca dulu mbak hehe

      Delete
  4. I'm dying to try Holika Holika, it sounds like such a lovely brand with really cute branding xx

    Gemma Etc. ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, Holika Holika is one of those brands that actually produces great quality products with cute packaging!

      Delete