Emina 'My Favorite Things' Lip Color Balm Shade Sporty Queen Review

January 17, 2019

emina

Mungkin kalau kalian perhatiin, aku jarang banget explore brand kosmetik apalagi skincare dalam negeri. Salah satu alasannya karena aku trauma :" Iya, dulu pernah trauma pakai serum vitamin C-nya Wardah dan mukaku malah jadi gosong dan bruntusan. Untuk kosmetik juga aku suka males pilih karena faktor shade yang nggak inklusif buat foundation/BB cream-nya. Brand luar negeri mengeluarkan shade foundation itu bisa sampai 30+, meanwhile di Indonesia mentok-mentok paling banyak 7 dan rata-rata shade vanilla. Padahal kulitku masuk medium tan alias sawo matang dan undertone-nya juga membingungkan :(

Ujung-ujungnya yang bisa aku cobain dari brand lokal rata-rata lip product-nya saja. Nah di postingan kali ini aku mau ngomongin soal lip balm dari Emina yang aku dapat dari menang giveaway-nya Mbak Icha di Instagram! :D Aku paling senang kalo giveaway dan hadiahnya itu ada lip product-nya karena aku nggak tahu banget banget lip product lokal yang bagus tuh apa aja dan harus nyobain mulai dari mana.

Untuk ukuran lip balm, menurutku dia cukup besar karena lip balm 'kan rata-rata kecil ya, kayak Maybelline Baby Lips, atau lip balm-nya Nivea. Sementara si My Favorite Things ini unik karena bentuknya malah lip crayon yang notabenenya memang memberikan color payoff seperti lipstik. Harganya juga termasuk sangat terjangkau—ya memang Emina sudah nggak perlu diragukan lagi soal harganya ya, girls—lip balm ini dijual Rp. 40.000 saja. Tergantung lagi kamu beli di mana, tapi kalau kamu berdomisili di Jogja, as always aku bakal sarankan untuk beli di Mutiara 🤣 Tenang saja, di Guardian dan Watson aku yakin lip balm ini juga sudah ada kok! Dengan harga segitu, menurutku cukup worth it, karena you get a lot of product dan selain berfungsi sebagai lip balm juga dia masih memberikan warna yang oke, nggak bikin pucat kayak nggak dandan, jadi bisa dipakai sendiri.
Untuk bauya sendiri ada hint manis-manisnya, tapi faint sekali! Benar-benar cuma sekedar saja (or is it just my nose?). Masih mending begitu sih daripada baunya kayak crayon beneran, hahaha. Dia agak kerasa lebih pekat di bibir dibanding lip balm yang biasa aku pakai. Berat sih nggak, cuma kalau bibir lagi cracked begitu rasanya jadi agak clumpy.
Aku suka shade yang ini karena dia persis warna bibiku (kalau nggak hitam, haha). Lumayan kasih shine yang sehat gitu bukan kayak habis makan gorengan. Dia nggak cepat bubar juga dipakai makan, cuma ya itu tadi, kalau misal bibirku lagi kering dan pecah-pecah, dia nggak kelihatan oke, mungkin karena teksturnya yang seperti crayon, jadinya terlalu kering untuk bibir kering.

-----

Overall, kalau aku mau pakai ini, I will make sure that my lips are not chapped. Aneh sih, soalnya harusnya lip balm kan dipakai waktu bibir lagi pecah-pecah, haha. Tapi beneran di bibirku kalau lagi nggak oke, ini jadi clumpy banget huhu. I will probably purchase another shade tho.

Kamu sudah pernah coba lip balm ini? Apa lip balm favorit kamu?

14 comments

  1. I like lipbalms, because my lips are always so dry. :D
    Seraphinalikesbeauty.blogspot.de

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me too! :D This one also gives color so it's good for daily use while still looking alive!

      Delete
  2. havent tried this balm yet from Emina , I also not really like this kind of tint balm since I have dark lips also. anw the color is pretty 💕

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. I'm learning to start taking lip balm with me on the go. I have darker lips as well.

    https://www.nancyugo.com/2019/01/asos-haul-2019-part-2.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, I'm starting to take my lip balms to whenever I go because it's important to protect our lips from all those UV lights!

      Delete
  4. The colour looks pretty cute - I also prefer lip balms with a tint in - so much easier for touch ups on the go.

    www.pink-purpledots.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. The color is so fresh! I wannta try it soon :)

    ReplyDelete
  6. harus coba nih, soalnya emina juga salahsatu brand lokal favorit saya. terimakasih reviewnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, sama-sama! Nanti kalo udah nyobain jangan lupa dipost ya! :D

      Delete
  7. Aku juga berkulit sawo matang nih, dan memang agak susah mencari produk yang shade nya masuk di kulit .. kayaknya aku bakal keracunan produk ini deh hahaha .. abis gajian nanti beli hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi yay! You'll love it, it's a good option for a 'no make-up' make-up look! :D

      Delete