POND'S BB Magic Powder Review

December 04, 2018


Aku inget banget bedak ini sempet dihype banget sama semua orang di awa tahun 2018 (atau lebih awal lagi ya?). Aku bukan tipe orang yang suka pake bedak. Soalnya suka kebayang sendiri kalo partikel bedak itu bisa clogging pores. Aku pake bedak utamanya cuma buat baking, atau ngeset foundation. Selain itu berusahe meminimalisir pemakaian. Padahal mah ya muka ini sungguh terlihat hina kalo ga pake bedak karena kusam hahaha :")

Aku bukan customer baru Pond's, malah sejujurnya aku udah pake produk mereka sejak dulu banget, waktu masih belum ngerti soal skincare dan merk merk selain yang dijual di Indomaret. Tapiii, aku penasaran banget sama bedak Pond's ini karena kok bahkan temen-temenku juga seneng banget sama dia. Akhirnya beberapa waktu lalu aku belanja lipstik di Shopee, aku sekalian check out bedak ini biar genap bisa free ongkir. Selama ini yang nahan-nahan aku buat beli bedak ini cuma karena aku takut warnanya bakal bikin mukaku putih banget atau ngerubah muka jadi abu-abu.

Dari segi packaging, dia beda sama kemasan bedak kecantikan yang biasanya dikemas dalam bentuk jar gitu kan. Nah si BB Magic Powder ini kemasannya kayak botol bedak bayi. Ga semua orang suka sama packaging kayak gini karena repot bedaknya harus dituang kemana. Tapi karena ukurannya imut-imut dan sealernya juga aman ga bikin berantakan walaupun bedaknya jempalitan, buatku dia malah lebih enak dibawa travelling dibandingkan sama bedak yang packagingnya lebih bulky. Harganya bervariasi, tergantung kalian beli di mana. Yang paling gampang dicari sih kalian bisa ke Indomaret atau pasar swalayan, rata-rata bedak ini dijual di harga Rp. 25.000.

Ingredients: Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Cl 77492, Fragrance, Cl 77499, Cl 77491, Mica, Aluminium Hydroxide, Aluminium Stearate, Niacinamide.

Aku pribadi suka pake bedak ini buat baking sekaligus ngeset make-up. Kalo kalian belum tahu, biasanya bedak buat baking dan ngeset foundation itu beda. Ada loose powder biasa, ada setting powder. Cuma karena dia teksturnya lembut dan kemampuan smoothingnya bagus banget, aku jadiin aja sebagai baking powder dan setting powder.

Tekstur bedaknya itu sendiri super duper halus dan lembut. Kalo aku bandingin sama bedaknya Make Over, Pond's punya memang selembut dan seringan itu di kulit. Sebagai manusia dengan pori-pori sebesar kulit jeruk bali, ketemu bedak dengan teksur dan partikel sehalus ini adalah sebuah kebahagiaan :") Kalo kalian pernah baca review aku tentang si bedak Make Over, pasti kalian ngeh kalo aku bilang di postingan itu betapa bedak Make Over terasa tebel banget seakan-akan bikin kulitku kayak tenggelam ditelan make-up. Cuma sayang, dari segi baunya, bedak ini cukup punya bau yang agak nyegrak. Ga semua orang suka sama bau bedak Pond's ini. Cuma aku pribadi ga masalah. Bau bedaknya juga bakal hilang seiring berjalannya waktu.
Nah, ini yang paling banyak ditanyain sama semua orang, "Warna bedaknya bikin muka putih semen ga ya?". Itupun pertanyaan yang aku layangkan juga waktu pertama lihat produknya booming di pasaran, dan itu juga yang jadi penghalang kenapa aku lama banget buat akhirnya nyobain bedak ini. Warna dari bedaknya itu sendiri malah ga putih, tapi cenderung kecoklatan, yang begitu diaplikasikan ke kulit muka jadinya translucent. Entah aku yang ga notice atau dia memang translucent full, tapi bedak ini ga bikin mukaku jadi kelihata abu-abu. Si BB Magic Powder ini juga ada sedikit sheen-nya, agak bling-bling gemes tapi ga heboh, dan seiring berjalannya waktu bisa hilang juga. Kalo kalian mau yang lebih mencerahkan bisa cobain varian yang biru.
Klaim bedak ini adalah memberikan UV protection dan sebagai oily control juga. Cuma aku jarang pake bedak ini untuk pemakaian pagi hari karena untuk sehari-hari aku lebih prefer pake pressed powder dibandingkan loose powder karena pressed powder lebih kuat nempel di kulit. Tapi kemampuan smoothing bedak ini beneran sebagus itu. Aku pake buat baking concealer di undereye, begitu diratain langsung concealernya nempel kuat, ga creasing, dan halus banget. Untuk bagian klaim oil controlnya sendiri dia standard-standard aja. Kalo dipakai sendiri ga bakal kuat nahan minyak, tapi kalo dikombinasikan sama primer dan foundation yang mattifying dan juga oil control, mungkin lebih yahud.

-----

Jadi kesimpulannya, buat sekarang aku cinta banget sama bedak ini. Walaupun sering dikirimin powder dari sana sini tapi tetep aja ujung-ujungnya balik pake Pond's BB Magic Powder lagi. Kalian sudah pernah coba bedak ini? Suka ga? Atau mungkin ada bedak yang menurut kalian jauh lebih oke lagi?

8 comments

  1. Wonderful post, dear! ♥ I really liked it!
    Hugs ♥

    ReplyDelete
  2. I didn't know it, interesting!!

    https://julesonthemoon.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Now I feel I want to give it a try the Ponds magic powder. thanks for your review!


    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. You should definitely give it a try! It's worth every penny!
      Sure, let's follow each other!

      Delete
  4. the only powder tht I use for my make up XD, love this 💕

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wish I knew this powder sooner! Glad that you love it too, Tori!

      Delete