Colourpop Ultra Matte Lip Shade Bumble Review

July 17, 2018


Ya ampun, jujur waktu paketnya sampai rumah, aku benar-benar nggak berhenti ngelihatin bungkusnya sebelum akhirnya aku buka dan muncullah satu tube liquid lipstick dari brand yang selama ini udah aku idam-idamkan. Ini emang bukan produk dari Colourpop pertamaku (karena sebelumnya aku udah pernah coba concealer mereka), tapi entah kenapa pertama kalinya punya Ultra Matte Lip ini rasanya benar-benar surreal aja. Berhubung aku baru banget belajar soal make-up, jadi aku belum punya banyak produk dari brand luar. Belanja online aja bisa dihitung tangan kali.

Waktu aku lihat-lihat Shopee dan ngecek harga Ultra Matte Lip, aku kaget aja ternyata untuk ukuran produk luar, mereka semua lumayan affordable, di bawah Rp. 150.000. Dan akhirnya nggak pakai pikir panjang langsung check out deh. Aku langsung ingat wejangan dari teman-temanku yang selalu ngingetin kalau harus bijak ngatur uang buat belanja make-up, apalagi karena aku baru belajar jadi rasanya pasti pengen beli ini beli itu haha. Ada yang samaan kayak aku nggak?

Baca juga: L'Oreal Infallible Pro-matte Liquid Lipstick Les Chocolats Shade 862 Volupto Choco Review


Jadi seperti yang aku udah bilang, aku memang lagi ngincer banget si Colourpop Ultra Matte Lip ini. Paketnya benar-benar ditunggu saking nggak sabarnya buat nyobain. Sejak nyobain concealernya, brand Colourpop ini jadi makin menjamur di hati aja rasanya haha. Soal buat ukuran brand luar negeri, Colourpop ini memang range harganya masih terbilang murah tapi nggak murahan. Plus, aku selalu suka sama brand luar negeri karena pilihan warnanya (baik lipstik ataupun complexion product) selalu banyak dan beragam, jadinya aku bisa ekplor kreatifitasku.

Dari segi packaging, sekilas dia kelihatan kayak liquid lipstick-nya Wardah. Tapi keduanya tetap beda kok. Tubenya Colourpop lebih ramping dan panjang dibandingkan Wardah. Aku memutuskan cobain shade Bumble sebagai shade pertamaku karena Bumble ini kayaknya salah satu shade best seller dari Colourpop. Warnanya memang gampang masuk ke banyak skin tone sih. Awalnya aku sempat ragu dia bakal kelihatan wagu buat aku yang sawo matang, tapi ternyata nggak.

Baca juga: L'Oreal Rouge Signature Shade 116 I Explore Review


Aplikatornya standar kayak liquid lipstick kebanyakan, bentuknya doe foot dan empuk di bibir. Bentuk brushnya bikin dia gampang buat ngambil banyak produk dari dalam tubenya, jadi harus hati-hati pakainya biar nggak berantakan atau kebanyakan, karena kalau kebanyakan nggak bakal kerasa nyaman di bibir dan malah beresiko jadi clumpy karena dia kan finishnya matte. Oh iya, waktu pertama ngendus lipstiknya, kupikir baunya bakal ada hint manis-manisnya gitu, ternyata nggak sama sekali haha. Malah lebih ke arah bau kimia khas lipstik gitu. Tapi ya nggak masalah sih buat aku pribadi, nggak terlalu mengganggu juga.



Dalam sekali usapan aja udah pigmented banget, benar-benar bisa ngecover warna asli bibir. Aku biasanya cuma butuh satu kali celup aja buat nutupin full bibir, jadinya bisa irit deh. Dari segi formula, turns out aku kurang suka. Lipstik ini keringnya terbilang cepat banget, jadi kurang pas kalau mau dijadiin ombre ala-ala gitu karena agak susah dibaurkan. Finishnya dead matte, jadi kalau kalian punya bibir yang kering, I wouldn't really recommend this lipstick. Kalau mau pakai ya harus dipastiin bibirnya cukup lembab, bisa dengan pakai lip balm dulu sebelum ditimpa liquid lipstick.

Hasilnya transferproof, dan dibawa makan ringan atau minum pakai sedotan nggak akan bikin warnanya langsung hilang. Tapi kalau udah lewat berjam-jam dipakai, lipstiknya bakal crumble dari bagian dalam bibir. Ya memang side effect dari lipstik matte begitu sih ya.

-----

Where to buy? tntbeautyshop @ Shopee
How much? Rp. 109.000 (excl. shopping fee)

15 comments

  1. Looks perfect! I love the Color :)

    kisses

    ReplyDelete
  2. Such a beautiful color!

    http://www.exclusivebeautydiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, I'm glad I choose the right shade. It's hard to pick one online.

      Delete
  3. So nice post and great product. I must to try ...kisses

    Follow for follow? <3

    http://www.ioannesstyle.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes you must!
      Of course, let's follow each other!

      Delete
  4. I like your blog, its really dope.

    Do you want to follow each other?

    If you want, than follow me, and let me know in comments, so I can follow you back with pleasure.

    We can follow each other on Instagram @dujovicandjela, let me know in the comments so I can follow you back.



    www.bekleveer.com

    xoxo

    ReplyDelete
  5. That's such a nice shade. I like colourpop but I've never tried lip products from this brand.

    ReplyDelete
    Replies
    1. If you haven't tried one, you definitely should. They're a good dupe for Kylie lip kits!

      Delete
  6. OMG, such a gorgeous shade, I need it in my life :)
    Have a lovely weekend!!
    http://www.rakhshanda-chamberofbeauty.com/

    ReplyDelete
  7. Unfortunately, I don't like their formula:( Regards:*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, that's too bad :( I gotta say though, it does feel a little drying and tacky on the lips once it sets and becomes matte but I personally don't really mind because I've encountered worse formulas. But hey, thank's for sharing your thoughts!

      Delete
  8. Lovely colour and texture Thanks for the review babe xoxo Cris
    http://photosbycris.blogspot.com/2018/08/hipsiti-your-one-stop-travel-guide.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're very much welcome, Cris!

      Delete